Friday, 17 July 2015

Tentang Fresh


1.      Pengertian FResH
Family Restoration in Home (FResH) merupakan kelompok kecil atau komunitas rohani keluarga besar GBI Miracle Service Yogyakarta yang terbagi di beberapa wilayah. Bukan hanya orang tua tetapi FResH  merupakan komunitas yang paling tepat buat anak-anak muda yang berada di sekitar kota Yogyakarta. Mengapa? Karena melalui FResH kita akan memiliki banyak teman, tempat berbagi, tempat penyaluran bakat, tempat bersekutu, berdoa, memuji, dan tumbuh bersama di dalam Kristus Tuhan.

2.      Apa Kata Tuhan tentang FResH?
a.       FResH adalah kehendak Bapa, bukan program
Maka penatlah tangan Musa, sebab itu mereka mengambil sebuah batu, diletakkanlah di bawahnya, supaya ia duduk di atasnya; Harun dan Hur menopang kedua belah tangannya, seorang di sisi yang satu, seorang di sisi yang lain, sehingga tangannya tidak bergerak sampai matahari terbenam (Keluaran 17:12)
b.      FResH adalah pekerjaan Bapa yang efektif
Di samping itu kau carilah dari seluruh bangsa itu orang-orang yang cakap dan takut akan Allah, orang-orang yang dapat dipercaya, dan yang di benci kepada pengejaran suap; tempatkanlah mereka di antara bangsa itu menjadi pemimpin seribu orang, pemimpin seratus orang, pemimpin lima puluh orang dan pemimpin sepuluh orang. (Keluaran 18:21)
c.       FResH adalah rencana Bapa sejak semula
Maka ia akan membuat hati bapa-bapa berbalik kepada anak-anak-nya dan hati anak-anak kepada bapa-bapa-nya supaya jangan Aku datang memukul bumi sehingga  musnah. (Maleakhi 4:6)

4.      Apa Saja Manfaat Ikut FResH?
a.       Memiliki keluarga rohani.
b.      Saling belajar Firman Tuhan dan mengalami pertumbuhan rohani secara bersama.
c.       Saling memperhatikan, mengasihi dan mendoakan.
d.      Covering rohani dari gembala FResH kepada anggotanya.
e.       Belajar melayani secara langsung.

5.      Inti Kehidupan FResH
a.       Di dalam FResH yang terpenting adalah membangun hubungan satu dengan yang lainnya.
b.      Di dalam FResH menyatakan iman melalui kasih yang nyata dalam kehidupan sehari-hari yang sesuai dengan Firman Tuhan.
c.       Di dalam FresH dimuridkan yang pada akhirnya mampu memuridkan sebagai respon akan Perintah Agung dan Amanat Agung.
d.      Di dalam FResH pemulihan hidup, pemulihan hidup, pengajaran, pengutusan, serta penjangkauan jiwa-jiwa merupan mata rantai yang tak terputus.

6.      Pemuridan dalam FResH
a.       FResH memiliki 5 unsur: kesetiaan, diskusi, penyusunan program, pengutusan, dan pelipatgandaan. Yang semuanya itu untuk memperlengkapi kita sehingga bertumbuh dalam pengenalan akan Tuhan.
b.      Tuhan Yesus ingin kita menjadi orang kristen yang bertumbuh dalam kehidupan rohaninya, bukan stagnasi.
c.       Pemuridan adalah kunci kemajuan. Kalau kita ingin bisa main gitar, maka kita harus dimuridkan oleh orang yang sudah lebih dahulu bermain gitar. Kalau kita ingin bisa berenang, maka kita harus dimuridkan oleh orang yang sudah telebih dahulu bisa berenang daripada kita. Demikian pula kalau kita ingin mengalami pertumbuhan rohani yang baik, maka kita harus dimuridkan dan dilatih oleh seseorang yang lebih rohani daripada kita.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah menulis komentar yang positif.