Thursday, 30 July 2015

Tentang RFC


Syalom, anak-anak muda dan seluruh umat Tuhan...
Menjelang kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali, setiap orang percaya seharusnya mempersiapkan diri untuk menjadi umat yang layak di hadapanNya, yaitu yang telah pulih dan memiliki karakter mempelai Kristus. Menjadi umat yang layak akan sangat sulit untuk dihidupi, ketika tubuh, jiwa, dan roh belum sepenuhnya merdeka dari belenggu-belenggu yang ada dalam diri orang percaya. Seperti Ibrani 12:1 mengajarkan bahwa kita perlu menanggalkan segala beban dan dosa yang merintangi kita untuk mencapai kepada tujuan hidup yang Allah telah tentukan bagi hidup kita. Proses Tuhan untuk menyiapkan umat yang layak inilah yang kemudian diwujudkan dalam proses pemulihan baik tubuh, jiwa, maupun kehidupan rohani manusia.
Pemulihan adalah suatu pengalaman yang perlu dialami oleh semua orang percaya, yaitu suatu proses pengembalian citra orang percaya kepada citra dan rencana Allah yang telah disiapkan pada mulanya oleh Allah. Setiap orang percaya yang telah lahir baru, memiliki hak untuk mengalami kemerdekaan terhadap belenggu-belenggu rohani dalam hidup mereka. Sebab pada hakekatnya, Tuhan Yesus-lah yang memiliki kerinduan untuk terjadinya pemulihan bagi kehidupan anak-anakNya. Dalam 1 Petrus 5:10 dikatakan bahwa Yesus sendiri yang akan menolong, menguatkan, memulihkan, dan memberikan semangat yang baru kepada umat-Nya.
Menjawab kerinduan Tuhan tersebut, Influence Generation mengadakan salah satu program yang disebut dengan Restoration Fresh Camp (RFC), yaitu suatu pelayanan pemulihan bagi jiwa-jiwa yang rindu untuk hidupnya dipulihkan dan dimerdekakan di dalam Yesus Kristus. Suatu camp yang akan membantu para peserta untuk mengalami perjumpaan pribadi dengan Allah sehingga terjadi pemulihan dalam jiwa dan rohani para peserta. Sebagai sarana bagi Allah menyatakan kerinduan-Nya untuk memulihkan anak-anakNya menjadi pribadi yang merdeka dan serupa dengan gambaran-Nya. RFC juga menjawab panggilan Tuhan di akhir zaman untuk terjadinya pemulihan segala sesuatu menjelang kedatangan-Nya kedua kali, seperti tertulis dalam Kisah Para Rasul 3:21.
RFC ini dirancang untuk jemaat  GBI Miracle Service maupun simpatisan dari gereja lain yang rindu untuk dilayani pemulihan, dengan golongan umur 12 tahun ke atas, di mana sudah mengerti tentang lahir baru dalam iman kepada Yesus Kristus. Biasanya RFC ini akan disusun dalam 10 sesi pemulihan, yaitu:
1.       Bertumbuh lewat pemulihan dan komunitas
2.       Syarat dan proses pertumbuhan
3.       Pemulihan Hati Bapa
4.       Kuasa pengampunan
5.       Overview
6.       Konsekuensi dosa keturunan
7.       Pemulihan trauma dan luka batin
8.       Trauma penolakan
9.       Identitas dalam Kristus
10.   Reaksi-reaksi yang tidak kudus.
Kesepuluh sesi di atas akan disampaikan oleh hamba-hamba Tuhan yang diurapi Tuhan secara khusus di bidang-bidang tersebut. Sesi 1 dan 2 akan disampaikan di pra camp, sesi 3-8 akan disampaikan di saat camp, dan sesi 9 serta 10 akan disampaikan saat pasca camp. Dengan mengikuti kesepuluh sesi yang ada dan dilanjutkan dengan konseling pibadi bersama para konselor, diharapkan para peserta akan mengalami perjumpaan pribadi dengan Allah dan mengalami pemulihan oleh karya Roh Kudus.

Nah, itu beberapa hal tentang Restoration Fresh Camp (RFC). Semoga setiap anak-anak muda yang mengikuti kegiatan ini bisa lepas dari dosa kutuk, dendam, kebencian, kepahitan dan megalami kesembuhan ilahi. 

2 comments:

Terima kasih telah menulis komentar yang positif.