Sunday, 16 August 2015

Renungan Minggu Ini


Senin, 17 Agustus 2015

Menjaga Motivasi Hati (1 Raja-Raja 7:1-12)

Bila kita mempunyai suatu karya yang sangat membanggakan, lalu kita menerima pujian, bagaimana perasaan kita saat itu? Kita membanggakan diri sendiri atau mengarahkan orang itu untuk memuji Tuhan yang memberkati kita? Mari kita belajar memotivasi hati kita untuk berfokus hanya memuliakan Allah saja. 

Selasa, 18 Agustus 2015

Kesadaran Akan Keterbatasan Diri  (Mazmur 39:1-14)

Apakah Anda sekarang sedang mengalami tantangan yang besar? Apakah Anda begitu tertekan dan menderita, tidka berdaya dan putus asa? Apakah kehidupan Anda ibarat mobil melaju kencang tanpa direm? Bila ya, inilah waktu yang tepat bagi Anda untuk kembali bersandar dan berharap pada-Nya. Serahkan kendali hidupmu pada-Nya.

Rabu, 19 Agustus 2015 

Kita Perlu Anugerah Allah (Yehezkiel 7)

Dosa telah menguasai umat manusia sehingga kita semua menghadapi ancaman hukuman Allah, sehingga tidak seorang pun yang bisa memenuhi standar tuntutan Allah, sehingga tidak seorang pun yang dapat menghindar dari hukuman Allah. Hanya pengorbanan Yesus Kristus yang bisa melepaskan kita dari hukuman Allah. Oleh karena itu, kita semua memerlukan anugerah Allah di dalam Yesus Kristus.
Kamis, 20 Agustus 2015

Dosa Menyakiti Hati Tuhan (Yehezkiel 8)

Ternyata peristiwa pembuangan di Babel tidak membuat rakyat Yehuda yang masih tertinggal di Yerusalem menjadi bertobat dan mencari Allah. Sebaliknya, mereka lakukan karena Allah telah meninggalkan mereka. Ingatlah bahwa bila kita tidak peka terhadap teguran Allah terhadap dosa yang kita lakukan, kita bisa terjerumus kepada dosa-dosa lain yang lebih dasyat!

Jumat, 21 Agustus 2015

Pemimpin yang Menyesatkan  (Yehezkiel 11)

Pada zaman ini, ada banyak pemimpin Kristen yang memperingan tuntunan Allah untuk menyenangkan manusia. Hal lain yang sering dibuat menjadi luntur adalah ketetapan Allah bahwa keselamatan hanya ada di dalam Yesus Kristus. Karena ketetapan tersebut dianggap mengganggu hubungan dengan pemeluk agama lain. Tuntunan Allah tidak boleh dikurangi atau disesuaikan dengan keinginan manusia.

Sabtu, 22 Agustus 2015

Talenta ( Keluaran 4:1-31)

Ternyata hanya dengan tongkat, Musa bisa dipakai untuk membuat mujizat-mujizat sehingga bangsa Yahudi bisa keluar dari Mesir. Jangan simpan talenta dan tidak dikembangkan karena Tuhan akan mengambilnya kembali. Melalui talenta atau apa yang ada pada kita Tuhan bisa membuat mujizat-mujizat-Nya

No comments:

Post a comment

Terima kasih telah menulis komentar yang positif.