Sunday, 9 August 2015

Renungan Minggu Ini



Senin, 10 Agustus 2015

Mengasihi Tuhan dengan Sungguh (Yohanes 14:15-31)

Mengasihi Tuhan berarti memberikan segenap keberadaan hidup kita untuk dikuasai dan dipimpin oleh Roh Tuhan;  artinya kita berjalan bersama Tuhan setiap hari, memikirkan jalan-jalan-Nya, tunduk pada kehendak-Nya, taat melakukan firman-Nya, memegang teguh janji-Nya dan rela dididik (dibentuk)  oleh Tuhan (Yohanes 14:23 dan 24). 

Selasa, 11 Agustus 2015

Kasih Tuhan=Dasar Kekristenan  (Yeremia 36:1-13)

Kasih adalah karakter dasar Tuhan. Itulah sebabnya kasih menjadi dasar bagi kekristenan.  Kasih harus menjadi bagian hidup orang Kristen, yaitu pengikut Kristus.  Kata "kasih" seyogianya bukan hanya digembar-gemborkan melalui kotbah para hamba Tuhan atau ditulis melalui slogan-slogan namun harus dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari.  Kasih itu tidak abstrak, tetapi konkret dan harus dinyatakan.

Rabu, 12 Agustus 2015 

Daud: Diperlengkapi oleh Tuhan (2 Samuel 5:11-25)

Tuhan akan memakai orang-orang yang merespons panggilanNya.  Marilah lakukan dengan setia apa pun yang saat ini dipercayakan Tuhan kepada kita meskipun itu 'kecil' menurut pemandangan manusia. Tidak ada alasan berkata 'tidak bisa' karena kita diperlengkapi Tuhan dengan talenta dan karuania, dan Roh Kudus yang senantiasa menolong dan memampukan kita mengerjakan panggilanNya!
Kamis, 13 Agustus 2015

Daud: Rencana Tuhan Pasti Terlaksana (2 Samuel 5:1-10)

Tidak ada yang kebetulan jika Daud dipilih Tuhan.  Meski sangat muda dan belum berpengalaman, Daud memiliki hidup yang berkenan kepada Tuhan karena ia memiliki hati yang murni, taat, mengasihi Tuhan dan senantiasa mengandalkan Tuhan di segala perkara.  Memiliki hidup yang berkenan kepada Tuhan adalah langkah awal bagi seseorang untuk masuk dalam rencana-Nya.

Jumat, 14 Agustus 2015

Jadilah Pemenang Kehidupan (Roma 8:37)

Tindakan kita seringkali dipengaruhi oleh tindakan orang lain. Ingatlah selalu, bahwa kita sesungguhnya adalah orang yang bertanggung jawab atas hidup kita sendiri, bukan orang lain. Pemenang kehidupan adalah orang yang tetap sejuk di tempat yang panas, yang tetap manis di tempat yang pahit, yang tetap merasa kecil meskipun telah menjadi besar dan yang tetap tenang di tengah badai yang hebat.

Sabtu, 15 Agustus 2015

Tugas yang Berat! ( Yehezkiel 4-5)

Allah menciptakan manusia sebagai makhluk sosial, artinya makhluk yang memiliki tanggung jawab terhadap sesama. Mempedulikan sesama merupakan kewajiban, bukan pilihan. Bila kita tidak mempedulikan kepentingan sesama, kita berdosa! Perlu diingat bahwa tanggung jawab kita bukan hanya tanggung jawab untuk berbuat baik (secara jasmani), tetapi juga secara rohani (mengingatkan akan hukuman Allah). 

No comments:

Post a comment

Terima kasih telah menulis komentar yang positif.