Thursday, 12 November 2015

Cara Mempercepat Smartphone dengan Cara Halus


Syalom teman-teman, apa kabar? Mungkin teman-teman pernah sebal dengan Smartphone yang teman-teman punya karena lemot. Nah, kali ini saya mau berbagi untuk mengatasi masalah berat tersebut, wkwkwk. Langsung saja berikut beberapa tips untuk mempercepat Smartphone dengan cara yang halus (Soft Way). Ingat! Cara halus...

1.      Selalu update aplikasi dan versi android

Pastikan kalian selalu  update aplikasi dan android jika ingin Smartphone kalian berjalan dengan baik dan mulus. Jangan update aplikasi jika Smartphone kalian tidak mengeluarkan versi android baru lagi agar tidak lemot.

2.      Tutup aplikasi yang tidak diperlukan

Selalu bersihkan aplikasi yang tidak diperlukan lagi agar Smartphone kalian tidak memakan banyak RAM dan baterai.

3.      Uninstall Aplikasi yang tidak di pakai

Banyak Smatphone yang memiliki aplikasi dan  tidak pernah dipakai sama sekali. Hapus aja jika aplikasi tidak terpakai. Jika tidak bisa di hapus, maka kalian bisa Disabled aplikasi lewat Pengaturan > Aplikasi > Pilih aplikasi > Disabled.

4.      Kurangi Efek Animasi

Untuk memperindah Smartphone terkadang orang menggunakan animasi yang bagus dan cantik untuk Smartphone nya, tetapi hal ini memakan banyak RAM kalian. Pakailah efek animasi seperlunya saja agar tidak membebani RAM.

5.      Bersihkan Junk Files

Secara tidak sadar, Smartphone akan banyak dipenuhi Junk Files (File sampah) yang membebankan RAM dan Memori Internal. Kalian bisa menghapusnya dengan Cleaner yang terdapat pada Play Store. (Dody)

1 comment:

  1. membersihkan junk files juga penting ternyata untuk mempercepat lajunya smarthone..
    lampu servis

    ReplyDelete

Terima kasih telah menulis komentar yang positif.