Tuesday, 10 November 2015

Hidup Itu Pilihan? Bisa Jadi, Bisa Jadi!

Hehhehe.. hy guys kali ini saya mau berbagi tentang kehidupan seorang pemain sepakbola yang sudah membuat dunia gempar akan popularitasnya. Siapa dia, yaitu Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro, Siapa yang tidak kenal dengan Cristiano RonaldoCristiano Ronaldo lahir di Funchal, Madeira, Portugal, 5 Februari 1985; umur 30 tahun, seorang pemain sepak bola asal Portugal. Dia sebagai sayap kiri atau kanan serta penyerang tengah. Saat ini juga dia bermain di tim Spanyol, Real Madrid. Sebelum bermain di Real Madrid, ia pernah bermain di Sporting Lisboa dan Manchester United. Pemain yang kerap bernomor punggung 7 di lapangan hijau ini juga akrab dengan sebutan CR7, gabungan dari inisial nama dan nomor punggungnya.
Dia memakai nomor punggung 7 di United, yang sebelumnya dikenakan oleh Johnny Berry, George Best, Steve Coppell, Bryan Robson, Eric Cantona dan David Beckham. Setelah menghabiskan tahun pertamanya di Madrid mengenakan nomor punggung 9, ia mulai mengenakan nomor 7 lagi menyusul kepergian pemain legendaris Raul Gonzalez. Segudang prestasi telah berhasil dia raih.

Guys tau tidak, kehidupan masa lalu Ronaldo di masa lalu? Hm… teman-teman semua pasti tercengang setelah tau sebenarnya kehidupannya yang dulun. Keluarganya hanya masyarakat biasa (miskin) tapi sekarang penuh dengan harta yang melimpah. Yoiii… Ronaldo anak dari Maria Dolores dos Santos Aveiro dan José Dinis Aveiro. Dia memiliki kakak laki-laki bernama Hugo, dan dua kakak perempuan, Elma dan Liliana Cátia. Liliana Bekerja sebagai penyanyi dengan nama panggung "Ronalda" di Portugal. Diberi nama keduanya "Ronaldo" dipilih dari mantan Presiden AS Ronald Reagan, yang jadi aktor favorit ayahnya. Nenek buyutnya Isabel da Piedade berasal dari Cape Verde. Keluarganya penganut Katolik taat dan hidup dalam kemiskinan, Ronaldo tidak punya mainan dan berbagi kamar dengan saudara-saudaranya. Pada usia 14, Ronaldo setuju dengan ibunya untuk fokus sepenuhnya pada sepak bola. Karirnya dimulai saat ia mulai bergabung dengan klub sporting Lisbon dan mulai membuka keran goal-goal yang dia lesakkan ke gawang lawan. Memang tidak mudah menembus tim utama namun keyakinan dan keteguhan ronaldo sehingga dia di beri kepercayaan untuk menjadi pilihan utama klubnya tersebut. Popularitasnya semakin lama semakin meningkat dan dikenal banyak orang. Saat itu tiba saatnya panggung Eropa menjadi miliknya ketika sebuah klub besar eropa yang ingin merekrutnya untuk bergabung dalam klub Manchester United. Tau kan MU??? Klub yang bermain untuk liga primear league di Inggris yang bermarkas di Old Traffold. Yayayya,. Bilang aja tau ya!! Hahahaha
Penghasilan Ronaldo bertambah banyak setelah dia bergabung dengan klub raksasa Eropa lainnya yaitu Real Madrid, yang pada masa itu dia memecahkan rekor transfer tertinggi sebesar  80 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,3 Triliun, yang menjadikannya sebagai pemain termahal dalam sejarah sepak bola kala itu. Ngeri bukan??
Teman-teman tau nggak rahasia Ronaldo bisa menjadi orang terkenal di dunia, hanya satu dia tidak pernah lupa untuk mengucapkan syukur kepada Tuhan. Selalu mengandalkan Tuhan dalam berbagai hal yang dia lakukan, buktinya saja banyak bantuan dia berikan kepada orang yang membutuhkannya. Rasa peduli sosialnya tinggi salah satunya Cristiano Ronaldo terlibat dalam penggalangan dana bantuan korban tsunami Aceh pada Desember 2004, termasuk membantu Martunis seorang bocah Aceh saat itu yang selamat setelah 19 hari terdampar akibat tsunami. Dan masih banyak aktivitas kemanusiaan yang di dalamnya ia terlibat untuk menolong sesama.
Cristiano Ronaldo berhasil meraih gelar FIFA Ballon D’Or di bulan Januari 2015 lalu yang diadakan di markas FIFA Zurich, Swiss. Gelar FIFA Ballon D’Or ini merupakan penghargaan ketiga bagi Ronaldo, setelah sebelumnya pada tahun 2013 lalu dan 2008 ketika masih berseragam Manchester United.

            Banyak moral yang dapat kita ambil dari kehidupan ronaldo lohhh teman-teman, diantaranya :
v  Mengandalkan Tuhan (Yeremia 17:5)
v  Menolong sesama/menjadi berkat untuk oranglain (Kejadian 12:2)
v  Rajin (Amsal 10:4;  12:24;  12:27;  13:4)
v  Pantang menyerah (Yesaya 42:29)
v  Trust. Keyakinan akan rencana Tuhan dalam hidupnya (mazmur 4:5)
v  Mengucap Syukur (1 korintus 1:4)
Jadi, siapa bilang kehidupan itu pilihan? Memang hidup itu pilihan, Anda ingin menjadi orang baik atau buruk itu tergantung dari pilihan teman-teman. Sekarang mau menjadi apa? Pilih baik? Atau buruk kah?? Hahaha………jangan salah pilih lohhh, saya sih kalau disuruh milih, tentu saya pilih yang baik saya juga harap teman-teman memilih yang baik. Menjadi berkatlah buat orang lain dan tetap mengandalkan Tuhan dalam segala hal apapun yang Anda lakukan.

By: Memo Hulu

1 comment:

  1. Ronaldo memang beken disetiap hal dan bisa menjadi sosok inspiratif...
    solder uap 2in1

    ReplyDelete

Terima kasih telah menulis komentar yang positif.