Monday, 2 November 2015

Panduan FResH Rabu, 04 November 2015

Panduan Bahan FResH
Rabu, 04 November 2015 
GBI Miracle Service Yogyakarta


1. Mulai dengan PPW
Lagu Theme song FResH

2. Ice breaker

3. Tujuan dan sasaran
Tujuan : Mengajarkan kepada kita agar mengerti bahwa kita Harus hidup sungguh-sungguh seiap hari dengan Tuhan
Sasaran : Mendorong Anggota FResH untuk hidup sungguh-sungguh dengan mengenal Tuhan, mengalami kuasa dan penderitaan, menjadi serupa dengan Tuhan.

4. Menyampaikan bahan
Akhiri penyampaian bahan dengan saling mendoakan satu dengan yang lain

5. Tugas mingguan gembala
1. Bawa dalam doa nama-nama anggota FResHAnda agar mengalami pertumbuhan rohani dan memiliki karakter yang senantiasa diasah menjadi seperti Kristus.
2. Doakan jugaa nggota FResH anda yang dalam pergumulan, dll.
3. Pastikan pertumbuhan rohani mereka dan mereka benar-benar melakukan Firman Tuhan dalam hidup mereka melalui kehidupan FResH dan mentoring yang kuat.
4. Adakan kunjungan untuk anggota anda yang tidak dating FResH minggu kemarin karena sakit, dengan alas an atau tanpa alasan.
5. Memotivasi dan mendorong dan menjadi teladan kepada anggota FResH untuk mencari jiwa buat Tuhan.
-----------------------------------------------------------------------------------
HIDUP SUNGGUH-SUNGGUH SETIAP HARI DENGAN TUHAN [3]
“Dengan segenap jiwa aku merindukan Engkau pada waktu malam, juga sepenuh hati aku mencari Engkau pada waktu pagi; sebab apabila Engkau datang menghakimi bumi, maka penduduk dunia akan belajar apa yang benar.”
Nats : Yesaya 26:9


Tidak ada kepercayaan di dunia ini yang sehebat Kekristenan yang di gambarkan bagaimana kedekatan Sang Pencipta dengan ciptaanNya. Manusia yang berdosa di pulihkan dan di ijinkan mendekat kepada Tuhan sang khalik. Jadi Kekristenan bukan sekedar Agama belaka tetapi sesuatu relationship yang menjadi perhatian khusus adalah Allah memberikan kesempatan kepada manusia untuk intim atau “biasa aja” tidak ada hubungan. Allah menghormati”pilihan itu”. Dan Tuhan tidak berkuasa memaksa manusia untuk mencintaiNya. Hidup sungguh-sungguh setiap hari dengan Tuhan adalah keputusan dalam diri individu untuk melakukannya atau menjadikan Tuhan sebagai “asesoris”.
Mengapa harus hidup sungguh-sungguh setiap hari dengan Tuhan?



1. Karena Tuhan bukan berhala, patung , tokoh agama,atau ritual syariat tetapi sosok “pribadi” yang Agung
Tuhan adalah sosok “pribadi” yang Agung yang hidup memiliki jiwa seperti ciptaanNya, manusia. Jadi tidak ada waktu untuk tidak mengindahkan kehadiranNya didalam waktu 24 jam seumur hidup. Ibrani 4:13. Pertanyaan diskusi [1-2 orang] Berikan contoh setiap hari untuk menghormati kehadiran Tuhan dalam hidup kita setiap hari.



2. Kita membutuhkan Tuhan
Kita membutuhkan Tuhan bukan hanya ketika memerlukan atau pada posisi “kepepet “ tetapi memeng manusia harus dekat kepada “sumber hidup” tersebut. Jadi kita dikatakan hiduo [zoe] harus tetap dalam kedekatan yang terjaga kalau tidak kita mati rohani.Ibrani 4:16. Pertanyaan diskusi, Apa keuntungan anda berdoa kepada Tuhan tapi seolah-olah Dia belum atau tidak menjawab pergumulan hidup anda?



3. Hidup yang kita hidupi ini ada akhirnya
Jangan gegabah atau sembrono! Bijaksanalah mengelola semua yang Tuhan berikan baik harta duniawi atau kesempatan-kesempatan yang dapat diraih, ini semua adalah ujian hidup, dengan harta dan kesempatan apakah kita hidup bagi Dia atau bagi diri sendiri. Semakin kita mengenal Dia atau kita semakin kita mencintai Dunia yang segera akan lenyap dengan segala keangkuhanNya!!! Tuhan akan meminta tanggungjawab kita.Roma 14:8 dan 12. Diskusi : apa yang paling anda banggakan dalam hidup ini baik harta duniawi atau keselamatan, sampaikan kesaksian dimana Tuhan dimuliakan dalam hal tersebut.
Kesimpulan : Untuk hidup setiap hari dengan Tuhan bukan perkara yang mudah karena irama dosa manusia selalu ingin menjauh dari Tuhan. Untuk itulah setiap kita komitmen menjadikan Tuhan di atas segalanya karena kita tidak bisa hidup dengan berkualitas apaun yang terjadi. Pada akhirnya kita semua didapati selalu bersama Dia didalam menjalankan tanggung jawab seumur hidup.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah menulis komentar yang positif.