Thursday, 19 November 2015

Panduan FResH Rabu, 18 November 2015

Panduan Bahan FResH
Rabu, 18 November 2015 
GBI Miracle Service Yogyakarta

1. Mulai dengan PPW
Lagu Theme song FResH

2. Ice breaker

3. Tujuan dan sasaran
Tujuan : Mengajarkan kepada kita agar mengerti bahwa kita Harus hidup sungguh-sungguh seiap hari dengan Tuhan
Sasaran : Mendorong Anggota FResH untuk hidup sungguh-sungguh dengan mengenal Tuhan, mengalami kuasa dan penderitaan, menjadi serupa dengan Tuhan.

4. Menyampaikan bahan
Akhiri penyampaian bahan dengan saling mendoakan satu dengan yang lain

5. Tugas mingguan gembala
1. Bawa dalam doa nama-nama anggota FResH Anda agar mengalami pertumbuhan rohani dan memiliki karakter yang senantiasa diasah menjadi seperti Kristus.
2. Doakan jugaa nggota FResH anda yang dalam pergumulan, dll.
3. Pastikan pertumbuhan rohani mereka dan mereka benar-benar melakukan Firman Tuhan dalam hidup mereka melalui kehidupan FResH dan mentoring yang kuat.
4. Adakan kunjungan untuk anggota anda yang tidak dating FResH minggu kemarin karena sakit, dengan alas an atau tanpa alasan.
5. Memotivasi dan mendorong dan menjadi teladan kepada anggota FResH untuk mencari jiwa buat Tuhan.
-----------------------------------------------------------------------------------
BERTUMBUH DEWASA

“Ketika aku kanak-kanak, aku berkata-kata seperti kanak-kanak, aku merasa seperti kanak-kanak , aku berpikir seperti kanak-kanak . Sekarang sesudah aku menjadi dewasa, aku meninggalkan sifat kanak-kanak itu.

Nats : 1 Korintus 13:11

Bahan Sharing :
1. Apa ciri-ciri Kristen Kanak-kanak dan Kristen Dewasa?
2. Bagaimana caranya untuk menjadi Kristen dewasa?Diskusikan.

TUHAN mau keimanan kita bertumbuh menjadi dewasa, yang bukan saja secara fisik kita bertumbuh menjadi dewasa tetapi dalam segala hal baik pikiran, perasaan, tindakan dan karakter  kita pun menjadi dewasa. Sebagai seorang Anak Tuhan kita mau terus bertumbuh menjadi dewasa dalam pengenalan akan Firman TUHAN. kalau kita sudah bertumbuh dewasa kita bisa makan makanan keras. Seorang dewasa bisa membedakan yang baik dan yang jahat (Ibrani 5:14). kalau kita sudah dewasa maka kita akan mengerti dan memahami Firman TUHAN 

Arti bertumbuh dewasa didalam Kristus:

1. Memiliki pikiran dan perasaan  Kristus.
Di dalam ayat diatas dijelaskan bahwa ketika kita kanak-kanak maka kita berpikir dan ber perasaan seperti anak-anak. Dan kita harus meninggalkan itu semua dan menjadi dewasa. Dan kedewasaan kita harus menjadi seperti Kristus. Filipi 2:5 "Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus". Ayat ini menunjukkan bahwa Tuhan sudah memberi peringatan (warning) mengenai pentingnya memperhatikan pikiran dan perasaan dengan serius. Lewat Paulus, Firman Tuhan menyerukan bahwa kita harus menaruh pikiran dan perasaan seperti Kristus. Dengan kata lain, adalah penting bagi kita untuk memiliki cara pikir dan perasaan selaras dengan Yesus. Itulah yang akan memampukan kita untuk bisa mensinkronkan pikiran dan perasaan kita agar keduanya mengacu kepada kebenaran Allah tepat seperti segala sesuatu yang diajarkan Kristus. Dan kita akan bertumbuh menjadi dewasa di dalam Kristus.          

2. Meninggalkan sifat kanak-kanak.
Kata “meninggalkan” artinya bahwa kita harus sungguh-sungguh beranjak dan berjalan dari kanak-kanak menuju ke kedewasaan dalam Kristus. Artinya juga ada keputusan dari hati yang sungguh – sungguh untuk mau menjadi dewasa. Kedewasaan juga bicara tanggung jawab, seberapa tanggung jawab kita hidup sungguh-sungguh dengan Tuhan Yesus sejauh itu pula kualitas hidup kita.
KEDEWASAAN ROHANI ADALAH PERUBAHAN PERKATAAN, PIKIRAN DAN TINDAKAN MENJADI SAMA SEPERTI KRISTUS

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah menulis komentar yang positif.