Tuesday, 10 November 2015

Penuaian Jiwa Besar-Besaran di Tengah Kegoncangan

Yesaya 60:1-2 mengatakan  Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemuliaan TUHAN terbit atasmu. Sebab sesungguhnya, kegelapan menutupi bumi, dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa; tetapi terang TUHAN terbit atasmu, dan kemuliaan-Nya menjadi nyata atasmu.”  Saudara dunia memang gelap karena dosa manusia semakin bertambah, tetapi firman Tuhan berkata bangkitlah menjadi teranglah, sebab terang Tuhan datang atas mu dan kemuliaan Tuhan terbit atas mu.  Saudara kalau kita bangkit dan menjadi terang apa yang akan terjadi? Yesaya 60:3 mengatakan “Bangsa-bangsa berduyun-duyun datang kepada terangmu, dan raja-raja kepada cahaya yang terbit bagimu.” Itu artinya akan terjadi penuaian jiwa besar-besaran. Kita sedang masuk dalam penuaian jiwa besar-besaran terakhir, sebelum Tuhan Yesus datang untuk kedua kali.
Kalau berbicara penuaian jiwa besar-besaran itu berbicara tentang :
1.  Orang yang tidak percaya akan menjadi percaya
2. Orang kristen yang tidak sungguh-sungguh akan menjadi orang kristen yang  sungguh-sungguh.
3.  Kita akan diproses oleh Tuhan untuk menjadi murid Tuhan Yesus.
Murid Tuhan Yesus artinya orang yang hidup sama seperti Tuhan Yesus hidup.

Saudara masa penuaian akan terjadi ditengah goncangan. Oleh sebab itu hal yang harus kita lakukan ditengah goncangan:

1. Berdoa untuk Indonesia
Kebakaran yang terjadi, kekeringan yang terjadi dimana-mana melemahkan perekonomian Indonesia. Sesuai dengan 2 Tawarikh 7:13-14 “Bilamana Aku menutup langit, sehingga tidak ada hujan, dan bilamana Aku menyuruh belalang memakan habis hasil bumi, dan bilamana Aku melepaskan penyakit sampar di antara umat-Ku, dan umat-Ku, yang atasnya nama-Ku disebut, merendahkan diri, berdoa dan mencari wajah-Ku, lalu berbalik dari jalan-jalannya yang jahat, maka Aku akan mendengar dari sorga dan mengampuni dosa mereka, serta memulihkan negeri mereka.”

2. Ingat bahwa kita sedang memasuki tahun Yobel (tahun pembebasan).
Syaratnya : kita harus bertobat dan percaya bahwa Yesus mampu dan mau menyembuhkan kita. Dua hal inilah yang membuat kita akan memasuki tahun Yobel (tahun pembebasan).

3.Kita harus memberi dengan benar persembahan persepuluhan dan persembahan khusus.
Baca Maleakhi 3:8-12 “Bolehkah manusia menipu Allah? Namun kamu menipu Aku. Tetapi kamu berkata: "Dengan cara bagaimanakah kami menipu Engkau?" Mengenai persembahan persepuluhan dan persembahan khusus! Kamu telah kena kutuk, tetapi kamu masih menipu Aku, ya kamu seluruh bangsa! Bawalah seluruh persembahan persepuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan, supaya ada persediaan makanan di rumah-Ku dan ujilah Aku, firman TUHAN semesta alam, apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan.  Aku akan menghardik bagimu belalang pelahap, supaya jangan dihabisinya hasil tanahmu dan supaya jangan pohon anggur di padang tidak berbuah bagimu, firman TUHAN semesta alam.  Maka segala bangsa akan menyebut kamu berbahagia, sebab kamu ini akan menjadi negeri kesukaan, firman TUHAN semesta alam.”

4. Amsal 19:17 berkata “Siapa menaruh belas kasihan kepada orang yang lemah, memiutangi TUHAN, yang akan membalas perbuatannya itu.” Bantulah orang-orang lemah, miskin, anak yatim, dan lain-lain.

5. Perkatakan Mazmur 91
                    

Saudara goncangan akan semakin keras tetapi bila saudara melakukan ini Tuhan akan menyertai saudara.

Pastor’s Message November 2015    
Oleh : Pdt. DR. Ir. Niko Njotorahardjo

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah menulis komentar yang positif.