Monday, 2 November 2015

Renungan Minggu Ini


Senin, 02 November 2015

Penyertaan dan Perkenanan (1 Tawarikh 11)

Rahasia kesuksesan Daud adalah penyertaan dan perkenanan Allah kepadanya (9). Bila kita menghendaki agar Tuhan menyertai kita, pastikan bahwa Ia berkenan atas segala sesuatu yang kita lakukan. Peka­lah kepada suara Tuhan dan taatilah perintah-Nya, maka Ia akan berke­nan kepada Anda!

Selasa, 03 November 2015

Setialah ! (1 Tawarikh 12)

Kesetiaan Daud kepada Allah adalah kunci yang membuat para pengikut dan tentaranya setia kepadanya. Hal itu merupakan anugerah Tuhan. Firman-Nya adalah ya dan amin saat berbicara tentang orang-orang yang setia kepada-Nya. Allah akan menyertai dan bahkan membela orang yang setia kepada-Nya. Apakah Allah akan menemukan kita tetap setia melayani dengan talenta kita dan tetap se­tia mempercayai Tuhan dalam keadaan apa pun?

Rabu, 04 November 2015

Takut Akan Allah (1 Tawarikh 13-14)

Kekudusan Allah seharusnya membuat kita semakin menghormati dan takut kepada Allah, sekaligus membuat kita semakin bersandar ke­pada-Nya dalam menjalani kehidupan ini. Kekudusan Allah seharusnya membuat kita semakin memperhatikan seluruh aspek kehidupan kita, serta memacu kita untuk hidup kudus di hadapan Allah. Jangan main-main dengan kekudusan Allah dan jangan hidup dengan sembarangan!

Kamis, 05 November 2015

Hormatilah Dia, Allah yang Kudus (1 Tawarikh 15:1-16:6)

Kita mempersembahkan yang terbaik bukan karena semata-mata takut kepada hukuman Tuhan atas diri kita, tetapi karena sudah seha­rusnya kita memiliki sikap yang benar saat berelasi dengan Tuhan Allah, yaitu dengan menghormati Dia. Dia adalah Allah yang Kudus, Allah yang patut kita hormati dan segani, Dia juga adalah Allah yang mengasihi, yang selalu menerima dan menyambut kita apa adanya.

Jumat, 06 November 2015

Mazmur Pengucapan Syukur (1 Tawarikh 16:7-43)

Ucapan syukur kepada Allah harus kita nyanyikan dan naikkan se­tiap hari. Karena Dia, kita bisa ada sebagaimana kita ada hari ini. Tanpa Tuhan, kita tidak berarti dan tidak bisa melakukan apa-apa. Ucapkanlah syukur dalam segala keadaan, baik ketika kita bersukacita seperti yang Daud alami maupun saat kita berdukacita. Walaupun sulit, belajarlah untuk bersyukur dalam segala keadaan. Marilah kita belajar untuk bersyukur dalam segala keadaan !

Sabtu, 07 November 2015

Akrab dengan Allah (1 Tawarikh 17)


Hari ini, kita sering merasa bingung saat ingin mengetahui kehendak Tuhan dalam hidup kita se­hingga seringkali yang kita rasakan adalah rasa berat dalam menjalani kehidupan kita. Namun, sesungguhnya kehendak Allah dinyatakan dalam firman-Nya di dalam Alkitab dan juga melalui relasi kita dengan Allah dalam doa. Hal yang seharusnya menjadi perenungan kita adalah sudahkah kita bertekun dalam membaca firman-Nya dan berdoa supaya kita lebih mengerti kehendak Tuhan ? 

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah menulis komentar yang positif.