Sunday, 15 November 2015

Renungan Minggu Ini


Senin, 16 November 2015
Tiga Hal Tentang Gereja
Bacaan Alkitab : 1 Tawarikh 26
Intisari :
Secara tidak langsung, ada tiga hal yang menjadi perhatian Raja Daud, yaitu pembangunan fisik Bait Allah, kegiatan kerohanian di Bait Allah, serta pembagian tugas secara admi­nistratif. Gereja memerlukan adanya bangunan fisik sebagai tem­pat ibadah, kegiatan kerohanian yang berpusat pada penyembahan ke­pada Allah, serta berbagai tugas adminitratif dalam pelayanan jemaat.
                                                                                
Selasa, 17 November 2015
Tunas Keadilan dan Gembala Israel
Bacaan Alkitab : 1 Tawarikh 27
Intisari :
Kepemimpinan Daud merupakan model yang terwujud saat Allah menumbuhkan Tunas Keadilan dari keturunan Daud dan mengangkat seorang Gembala Israel yang akan memerintah umat-Nya. Yaitu pemerintahan yang terwujud saat umat Allah dimerdekakan dari setiap dosa yang mengikat dan saat Tuhan Yesus Kristus menjadi Raja dan Pusat Kehidupan umat-Nya.

Rabu, 18 November 2015
Kuatkan dan Teguhkanlah Hatimu
Bacaan Alkitab : 1 Tawarikh 28
Intisari :
Allah akan menyer­tai dan menolong kita agar kita bisa tetap melakukan kehendak-Nya. Allah mau melibatkan kita dalam pelaksanaan agenda-Nya di dunia ini. Maukah Anda menaati kehendak-Nya, walaupun seringkali kita tidak bisa memahami kehendak Tuhan secara jelas? Lakukanlah perintah Tuhan dalam hidup kita agar kehendak-Nya terwujud dalam hidup kita!

Kamis, 19 November 2015
Hadirkah Allah di Hidupmu?
Bacaan Alkitab : 1 Tawarikh 29
Intisari :                   
Daud selalu mengutamakan dan menghadirkan Allah dalam setiap penggalan kehidupannya; mulai dari penetapannya sebagai raja pilihan Allah, se­mua peperangan, perencanaan pembangunan Bait Allah, sampai penye­rahan jabatan sebagai raja kepada Salomo. Bagaima­na dengan hidup kita? Apakah dalam segala hal kita mengutamakan dan menghadirkan Allah?

Jumat, 20 November 2015
Awal yang Baik
Bacaan Alkitab : 2 Tawarikh 1-2
Intisari :
Permohonan Raja Salomo, berupa hikmat dan pengertian merupakan permohonan yang amat Allah hargai, sehingga Allah bukan hanya mengabulkan per­mohonan tersebut, tetapi Allah juga menganugerahkan kekayaan, harta benda, dan kemuliaan. Sikap kerendahhatian dan kebergan­tungan kepada Allah meru­pakan teladan yang menjamin kesuksesan umat Allah.

Sabtu, 21 November 2015
Bait Allah yang Mewah
Bacaan Alkitab : 2 Tawarikh 3:1-5:1
Intisari :     

Walaupun ukuran Bait Suci relatif kecil, bahan-bahan yang dipakai amat mahal. Apakah tindakan membangun Bait Allah yang megah dan mewah itu merupakan tindakan yang berlebihan? Tidak! Yang menjadi masa­lah adalah bila kita membangun Rumah Allah untuk kepentingan kita sendiri (supaya kita mendapat pujian).  

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah menulis komentar yang positif.