Saturday, 7 November 2015

Renungan Minggu Ini

Senin, 9 Nov 2015
Lebih Dari Pemenang
Bacaan Alkitab : 1 Tawarikh 18-20
Intisari :
Sebagai Israel rohani, kita berperang dalam peperangan rohani. Tentu saja kita tidak mengangkat berbagai senjata dan mengenakan baju zirah seperti Raja Daud. Bagian kita dalam peperangan rohani adalah mengena­kan seluruh perlengkapan senjata Allah, sehingga kita bisa memenang­kan setiap pertempuran, bahkan kita bisa memadamkan panah api dari si jahat (Ef 6:10-20). Kita lebih dari pemenang!

Selasa, 10 November 2015
Berjaga-jagalah dan Jangan Lengah
Bacaan Alkitab : 1 Tawarikh 21
Intisari :
Iblis mau membuat Raja Daud bergantung pada pasukannya yang ba­nyak dan mulai menyombongkan diri bahwa ia bisa melakukan semu­anya dengan pasukannya, tanpa Tuhan. Cara kerja iblis tetap sama, membuat anak-anak Tuhan melakukan dosa dan menjauh dari Tuhan, melalui kesibukan dalam pekerjaan dan pelayanan, dengan menumbuhkan kesombongan dalam diri. Jangan lengah!
                     
Rabu, 11 November 2015
Mengasihi Tuhan Lebih Sungguh-sungguh
Bacaan Alkitab : 1 Tawarikh 22
Intisari :
Kasih kepada Allah dapat kita tunjukkan dengan : Kita tetap mempercayai Allah dalam segala perkara. Kita melayani Tuhan. Layanilah Tuhan Allah selagi kita memiliki waktu dan kesempatan dengan tidak tanggung-tanggung. Kita harus menaati perintah Allah. Ke­taatan dalam melakukan perintah Tuhan Allah adalah bukti paling nyata bahwa kita mengasihi Allah.  

Kamis, 12 November 2015
Fisik vs Rohani
Bacaan Alkitab : 1 Tawarikh 23
Intisari :
Dunia hari ini cenderung mementingkan penampil­an fisik. Oleh sebab itu kita tidak boleh lupa untuk terus dibangun kehidupan kerohanian kita. Membangun kehidupan keroha­nian adalah bentuk ketaatan terhadap perintah Tuhan. Akan tetapi, bagaimana kita bisa dengan leluasa melakukan perintah Tuhan, jika kita tidak pernah beribadah dan kita tidak menge­nal perintah-Nya?

Jumat, 13 November 2015
Kepemimpinan Rohani
Bacaan Alkitab : 1 Tawarikh 24
Intisari :
Setiap anggota jemaat semestinya mendukung pelayanan para pemimpin gereja, baik mendukung kelancaran program yang telah disusun maupun dengan secara langsung terlibat aktif dalam pelayanan. Terutama mendukung melalui doa, agar para pemim­pin bisa menjadi teladan yang memuliakan Allah melalui gaya hidup dan pelayanan mereka.

Sabtu, 14 November 2015
Musik Dalam Ibadah
Bacaan Alkitab : 1 Tawarikh 25
Intisari :

Musik dan pujian memegang peranan penting dalam ibadah di gereja atau dalam penyembahan kepada Allah. Mempersiapkan musik yang indah amat penting dalam ibadah karena musik dapat membentuk suasana ibadah yang baik. Pujian yang baik akan membawa umat Allah untuk menyembah Allah. Ingatlah bah­wa musik dan pujian yang dinaikkan diperuntukkan untuk memuji dan menyembah Allah. 

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah menulis komentar yang positif.