Tuesday, 1 December 2015

Panduan FResH Rabu, 02 Desember 2015

Panduan Bahan FResH
Rabu, 02 Desember 2015 
GBI Miracle Service Yogyakarta




1. Mulai dengan PPW

Karya Terbesar
Kasih yang terindah
Hati yang mulia
Hanya ku temukan di dalamMu Yesusku
Pujian dari hatiku selalu disetiap waktuku
Tiada pernah berubah kasih Mu
Karya terbesar dalam hidupku
pengorbananMu yang slamatkanku
Engkaulah harta yang tak ternilai
Yang kumiliki dan kuhargai
Yesus Engkau ku kagumi

2. Ice breaker
3. Tujuan dan Sasaran
Tujuan : Mengajarkan kepada jemaat untuk mau bertumbuh dewasa dalam Tuhan
Sasaran : Kepada jemaat yang sudah atau sedang bertumbuh di dalam Tuhan dan mengetahui tanda-tanda seseorang didalam kedewasaan.
4. Menyampaikan Bahan
Akhiri penyampaian ilustrasi / kata-kata motivasi/ sesi Tanya jawab (kreativitas tgf)

5. Tugas Mingguan Gembala
a. Bawa dalam doa nama-nama anggotaFResH Anda agar mengalami pertumbuhan rohani dan memiliki karakter yang senantiasa diasah menjadi seperti Kristus.
b. Doakan juga anggota FResH Anda yang dalam perngumulan, dll.
c. Pastikan pertumbuhan rohani mereka dan mereka benar-benar melakukan Firman Tuhan dalam hidup mereka melalui kehidupan FResH dan mentoring yang kuat.
d. Adakan kunjungan untuk anggota Anda yang tidak datang FResH minggu kemarin karena sakit, dengan alasan atau tanpa alasan.
e. Memotivasi dan mendorong dan menjadi teladan kepada anggota FResH untuk mencari jiwa buat Tuhan
f. Ambil waktu berdoa buat Acara Natal tgl 12 Desember 2015
-------------------------------------------------
BERTUMBUH DEWASA 3
Nats : Efesus 4:13
Menjadi orang Kristen tidak sama dengan menjadi penganut agama-agama lain. Tetapi kekristenan adalah sebuah proses keselamatan yang perlu dikerjakan atau bertumbuh menjadi dewasa rohani. Bertumbuh Dewasa adalah perjuangan hidup setiap orang yang berusaha mengenal Tuhan sebagai sang pencipta. Jika seseorang tidak mau bertumbuh dalam pengenalan akan Tuhan maka kerohaniannya akan menjadi bonsai dan menjadi masalah dalam gereja maupun dalam masyarakat. Jadi apakah yang mengambarkan seseorang bertumbuh dewasa?
Pertanyaan : Tanyakan kepada 1-2 anggota tentang pertumbuhan menuju ke dewasa rohani (saksikan kehidupan sehari-hari setelah ikut FResH)
Tanda-tanda seorang menuju kepada pertumbuhan/ menjadi dewasa rohani:

1) Roma 10:17, Imannya bertumbuh

Imannya bertumbuh yaitu mereka yang rindu dan rajin mendengar atau membaca Alkitab setiap hari. Diskusikan: Apakah saudara setia mebaca Kitab Suci, kalau belum apa komitmen selanjutnya?
2) Ibrani 5 :13-14, Menerima makanan keras

Firman yang dirindukan bukan hanya tentang kebaikan Tuhan dengan segala janji, berkat jasmani tetapi mau belajar tentang penderitaan dan melakukan kehendak Allah meskipun sakit dan tidak enak untuk kenyamanan hidup. Baca 1 Petrus 4, Pertanyaan diskusi : Firman Tuhan yang mana sebagai pengalaman yang membuat saudara “berubah”?
3. I Yoh 3:17-18, Saling memperhatikan satu dengan yang lain

Komunitas FResH adalah kehidupan yang saling memperhatikan satu dengan yang lain , kita belajar untuk melayani dan memberi bantuan kepada yang membutuhkan. Iman bukan sekedar pengetahuan tetapi perbuatan nyata. Jika Tuhan mengijinkan kehidupan orang pada level yang berbeda-beda disinilah tanggung jawab kita diuji apakah kita mau menolong atau lepas tanggung jawab dengan banyak alasan. Diskusikan : Pengalaman apakah yang pernah anda alami ketika seseorang anda tolong?
4. Yoh 21: 17-18, Rela Berkorban

Ketika kita masih bayi/ kanak-kanak rohani kita ingin selalu dilayani dan selalu menuntut. Jika tidak puas pada pelayanan gereja akan ngambek atau “mutung”. Tetapi setelah banyak mengerti kebenarana tentu ada pertumbuhan iman dan perbuatan .Itulah sebabnya seperti Rasul Petrus dituntut untuk mengembalakan oleh Tuhan Yesus.Jika hari-hari ini saudara terasa berat untuk melayani Tuhan, baik berkorban waktu, tenaga, perhatian inilah bukti saudara bukan lagi meminta dan menerima tetapi mulai rela berkorban, mengorbankan kepentingan pribadi demi melayani Tuhan dengan berbagai macam cara yang Tuhan percayakan . Diskusi: Apa kesulitan saudara ketika dalam pelayanan dan bagaimana mengatasinya? Apakah motivasinya?
Kesimpulan:

Untuk bertumbuh menjadi Dewasa bukan perkara yang mudah tetapi penuh tekad dan cinta kepada Tuhan . Setan berusaha menggugurkan pelayanan kita tetapi ingat akan FirmanNya Lukas 22:28, 30 : “ Kamulah yang tetap tinggal bersama-sama dengan Aku dalam segala pencobaan yang Aku alami”... “ bahwa kamu akan makan dan minum semeja dengan Aku di dalam Kerajaan-Ku dan kamu akan duduk di atas tahta untuk menghakimi kedua belas suku Israel.


No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah menulis komentar yang positif.