Friday, 11 December 2015

Renungan Minggu Ini


Senin, 14 Desember 2015

Saya Adalah Sebuah Hadiah

Bacaan Alkitab : Roma 6:13
Intisari :
Natal adalah waktu yang tepat untuk memperingati hadiah terbesar yang diberikan Allah kepada umat manusia, Anak-Nya, Yesus Kristus. Saat kita merenungkan kasih yang mendasari pemberian itu, biarlah kita menanggapinya dengan menyerahkan hidup kita kepada-Nya bagi kemuliaan-Nya. Mari kita gemakan kata-kata ini, "Lihat saya, Bapa! Saya adalah sebuah hadiah!"

Selasa, 15 Desember 2015

Natal Yang Indah

Bacaan Alkitab : Lukas 1:44
Intisari :
Maria pergi mengunjungi saudaranya, Elisabet, yang juga sedang mengandung. Ketika Maria berbicara, bayi yang berada dalam rahim Elisabet melonjak kegirangan. Mari kita cari sukacita tersebut dengan memusatkan perhatian kita pada peristiwa yang kita rayakan, bukan pada perayaannya. Kelahiran Yesuslah yang kita hormati, dan hal itu akan membuat Natal menjadi indah. Setiap hari Natal menjadi indah bila kita memusatkan diri pada kabar baik tentang Yesus.

Rabu, 16 Desember 2015

Menantikan Natal

Bacaan Alkitab : Lukas 2:25
Intisari :
Simeon sangat bersukacita ketika raja yang dinantikan itu akhirnya berada dalam pengkuannya. Seluruh penantiannya seakan terbayar lunas saat ia dapat berjumpa dengan bayi yesus yang ditunggu-tunggunya selama ini. Tanpa terasa kita telah memasuki bulan Desember dan hari-hari menjelang Natal. Apakah yang sesungguhnya Anda tunggu? Kiranya penantian Anda tidak sia-sia. Agar Natal menjadi bermakna, berilah Kristus tempat utama di hati Anda.

Kamis, 17 Desember 2015

Natal, Waktunya Mengalami Kesembuhan

Bacaan Alkitab : Markus 2:17
Intisari :
Yesus datang untuk menebus seluruh dosa manusia itu. Dia datang sebagai kebenaran yang akan membawa kita kembali kepada Tuhan. Hari ini, dengarkan apa yang dikatakan Sang Tabib Ajaib tentang kehidupan rohani maupun fisik Anda melalui Alkitab. Kemudian terimalah kesembuhan yang telah Ia sediakan – hadiah keselamatan melalui Yesus Kristus. Ini adalah hadiah Natal bagi setiap orang yang mau menerima-Nya.

Jumat, 18 Desember 2015

Tuhan Itu Begitu Dekat Dengan Anda

Bacaan Alkitab : Lukas 2:11
Intisari :
Jika Anda hari ini berpikir bahwa Natal adalah sebuah perayaan kelahiran-Nya saja, ada sebuah berita gembira untuk Anda. Natal adalah berita bahwa Tuhan yang telah menjadi manusia itu datang untuk menyelamatkan seluruh umat manusia, Ia tidak jauh, bahkan sangat dekat dengan kita. Yesus Sang Mesias itu ada di tengah-tengah kita. Ia hidup di dalam Anda dan saya. Tuhan kita bukanlah Tuhan yang jauh dan tak tersentuh, Ia ada ditengah-tengah kita.

Sabtu, 19 Desember 2015

Untuk Itulah Aku Lahir

Bacaan Alkitab : Yohanes 14:6
Intisari :
Alasan Yesus lahir adalah agar kita mengenal Allah! Melalui Yesus (Imanuel) – Tuhan bersama dengan kita, baik waktu susah maupun senang. Kita juga diminta untuk menjadi saksi bagi apa yang telah Ia lakukan. Mari dalam bulan dimana kita merayakan hari kelahiran Yesus Sang Juru Selamat ini kita menyaksikan kepada sebanyak mungkin orang bahwa ada kabar baik untuk mereka. Yesus telah lahir, mati dan bangkit untuk menyelamatkan semua manusia yang berdosa.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah menulis komentar yang positif.