Tuesday, 22 December 2015

Renungan Minggu Ini


Senin, 21 Desember 2015
Adakah Tempat Bagi Dia?
Bacaan Alkitab Lukas 2:1-7
Intisari :
Di banyak rumah, di banyak keluarga, di banyak hati, di banyak ruang kehidupan, dan bahkan kadang-kadang di gereja pun masih saja tidak ada tempat bagi Yesus! Meski mengakui Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, Dia hanya diberi tempat yang kecil, yang terbatas. Meski menyebut dirinya Kristen, yang bermakna pengikut Kristus, tak sedikit yang enggan untuk memberi ruang yang layak agar Dia dapat berkuasa. Sebab itu berarti ruang untuk dirinya sendiri lebih dipersempit. Bagaimana dengan Anda sendiri?

Selasa, 22 Desember 2015
Allah yang Berpihak!
Bacaan Alkitab Lukas 1:39-56
Intisari :
Bagi Kristen masa kini, keberpihakan Allah berimplikasi dua hal. Pertama, Allah terhadap umat-Nya: kita patut bersyukur dan memuliakan Allah, karena Allah yang adil itu aktif berpihak, mengerjakan rencana-Nya bagi kita umat-Nya. Kedua, respons kita terhadap keberpihakan Allah: penting bagi kita untuk menunjukkan keberpihakan kita kepada Allah melalui hidup kita sehari-hari.
                        
Rabu, 23 Desember 2015
Belajar dari Orang Majus
Bacaan Alkitab Matius 2:1-12
Intisari :
Penyembahan orang majus kepada Yesus termanifestasi melalui ketaatan pada Allah. Mereka tahu siapa Raja sesungguhnya yang harus dihormati, karena itu mereka pulang mencari jalan lain dan tidak mau menjadi informan bagi Herodes. Kisah di hari Natal ini membuat kita harus merenung, adakah sikap, semangat, dan kesungguhan hati orang majus juga bergelora di hati kita?Adakah komitmen baru untuk memberikan yang terbaik bagi Yesus sebagaimana Ia telah memberikan yang terbaik bagi kita?
                                       
Kamis, 24 Desember 2015
Berita Natal
Bacaan Alkitab Yohanes 1:14-18.
Intisari :
Perbuatan dan perkataan Yesus menyatakan keallahannya pada manusia. Jika ingin mengenal dan melihat Allah, maka manusia harus melihat Yesus. Tidak ada yang dapat datang ke Bapa kecuali melalui Yesus (Yoh. 14:6). Sampaikanlah berita Natal ini kepada orang-orang yang merasa mengenal Allah, tetapi menolak Kristus!
                
Jumat, 25 Desember 2015
Yesus, Hadirlah Saat Aku Menanti Kedatangan-Mu
Bacaan Alkitab : Yudas 1:20-21
Intisari :    
Hana, wanita tua yang telah begitu lama menjanda sampai usianya mencapai 80 tahun, memiliki banyak masalah yang patut dikeluhkan. Ia berhak mengasihani dirinya sendiri. Namun, ia justru menantikan kedatangan Sang Mesias. Itulah sebabnya, ia dapat mengenali Sang Mesias, meski Dia datang dalam rupa seorang bayi kecil. Natal adalah saat untuk menantikan kedatangan Yesus dengan pengharapan supaya dalam diri kita Dia lahir, mati, bangkit, dan memberi kekuatan. Yesus, hadirlah saat aku menanti kedatangan-Mu.
                        
Sabtu, 26 Desember 2015
Penggenapan Kasih Allah di Hari Natal
Bacaan Alkitab : Lukas 2:11
Intisari :

Kasih-Nya yang besar mampu menutupi semua dosa dan pelanggaran manusia. Kasih-Nya yang menyatakan bahwa karya keselamatan layak untuk diterima manusia. Kasih yang Ia berikan membuat hidup kita berharga. Sia-sialah pengharapan iman kita, jika kasih Allah tidak dinyatakan dalam diri Kristus Yesus. Oleh karena itu, marilah kita mensyukuri setiap hal yang sudah Allah berikan, mensyukuri setiap keberadaan kita. Sekaligus kita bersukacita karena kita menjadi orang-orang pilihan yang masuk dalam keselamatan Allah.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah menulis komentar yang positif.