Sunday, 17 January 2016

Alasan Kenapa Harus menggunakan Facebook Messenger

Jika dulu kamu hanya bisa mengirim teks dan gambar saja lewat inbox Facebook, lewat Messenger kamu bisa lebih leluasa dalam berkirim pesan. Bukan hanya pesan, masih banyak segudang fitur yang ditawarkan Facebook Messenger.
1. Terintegrasi Dengan Semua Kontak Facebook

Untuk kamu yang sudah lama menggunakan Facebook, pasti banyak teman Facebooknya deh. Jaka tidak menyangkal bahwa banyak teman sekolah dan keluarga di Facebook. Lewat Facebook Messenger, Jaka bisa berkomunikasi terus dengan teman-teman semasa sekolah dulu. Jadinya selalu ada kabar dari teman satu alumni dan teman lama yang dikenal lewat Facebook.
Menariknya, kamu gak harus repot-repot menambahkan teman baru. Jika kamu sudah lama menggunakan Facebook, maka secara otomatis kamu sudah berteman dengan banyak orang di Facebook Messenger. Bukan hanya teman Facebook, aplikasi Messenger ini juga bisa melakukan sinkronisasi kontak telepon kita. Jika ada yang menggunakan Facebook Messenger, kita bisa langsung chat mereka. Lebih hemat daripada lewat SMS kan?
2. Panggilan Gratis

Bukan cuma berkirim pesan seperti saat digabungkan dalam aplikasi Facebook, lewat Messenger kita bisa melakukan panggilan suara berkualitas HD dengan teman lain yang menggunakan Messenger. Yang lebih menarik, sekarang Facebook Messenger sudah resmi menyediakan layanan panggilan video. Ini tentu menjadi kabar baik yang akan memudahkan kamu dalam kegiatan reuni dan berkomunikasi dengan teman lama.
3. Berkirim Pesan Lebih Lengkap

Bukan hanya berkirim pesan dan melakukan panggilan telepon, berkirim pesan lewat Facebook Messenger lebih lengkap jika dibandingkan dengan berkirim pesan langsung lewat web atau aplikasi Facebook. Terdapat banyak pilihan yang bisa dikirim lewat Messenger, dari mulai foto, gambar GIF, pesan suara, lokasi, dan lainnya.
Selain itu Facebook Messenger juga terintegrasi dengan beragam aplikasi yang akan membuat proses berkirim pesan menjadi seru. Beragam aplikasi seperti FlipboardPhoto GridMomentCam, dan lainnya bisa langsung terintegrasi lewat Facebook Messenger.

4. Chat Head

Fitur Chat Head ini menjadi alasan penting kenapa harus menggunakan Facebook Messenger. Dengan Chat Head, kamu jadi lebih mudah dalam berkomunikasi karena tidak harus bolak-balik membuka aplikasinya. Chat Head akan muncul di homescreen aplikasi dan bisa diakses kapanpun dengan mudah tanpa harus meninggalkan aplikasi yang sedang digunakan.
5. Mudah Dikustomisasi

Di luar fitur-fitur sebelumnya, alasan kenapa harus menggunakan Facebook Messenger adalah karena setiap percakapan yang kamu lakukan lebih mudah dikustomisasi. Kamu bisa mengubah tampilan bubble chat-nya,mengubah sticker sebagai pengganti subject percakapan, hingga mengubah nickname pelaku percakapannya. Seru kan?
6. Bisa Digunakan Tanpa Aplikasi Facebook

Meski terhubung dengan Facebook, uniknya Facebook Messenger bisa digunakan tanpa harus menginstal aplikasi Facebook. Bagi kamu yang mengeluhkan Facebook yang boros RAM, setidaknya kamu masih bisa terhubung dengan teman-teman Facebook kamu lewat Messenger.



Sumber: jalantikus.com

2 comments:

  1. I'm interested in your article
    I also have the same article that you can read in http://ps-tsi.gunadarma.ac.id
    thank you

    ReplyDelete
  2. tapi sayangnya teman -teman yaang ada di facebook saya banyak beralih ke sosmed lainnya.
    lampu servis kaca pembesar

    ReplyDelete

Terima kasih telah menulis komentar yang positif.