Sunday, 17 January 2016

Panduan FResH Rabu, 13 Januari 2016

Panduan Bahan FResH
Rabu, 13 Januari 2016 
GBI Miracle Service Yogyakarta



1. Mulai dengan PPW
Lagu Theme song FResH

2. Ice breaker

3. Tujuan dan sasaran
Tujuan : Mengajarkan kepada kita agar mengerti bahwa kita Harus hidup sungguh-sungguh seiap hari dengan Tuhan
Sasaran : Mendorong Anggota FResH untuk hidup sungguh-sungguh dengan mengenal Tuhan, mengalami kuasa dan penderitaan, menjadi serupa dengan Tuhan.

4. Menyampaikan bahan
Akhiri penyampaian bahan dengan saling mendoakan satu dengan yang lain

5. Tugas mingguan gembala
1. Bawa dalam doa nama-nama anggota FResH Anda agar mengalami pertumbuhan rohani dan memiliki karakter yang senantiasa diasah menjadi seperti Kristus.
2. Doakan jugaa nggota FResH anda yang dalam pergumulan, dll.
3. Pastikan pertumbuhan rohani mereka dan mereka benar-benar melakukan Firman Tuhan dalam hidup mereka melalui kehidupan FResH dan mentoring yang kuat.
4. Adakan kunjungan untuk anggota anda yang tidak dating FResH minggu kemarin karena sakit, dengan alas an atau tanpa alasan.
5. Memotivasi dan mendorong dan menjadi teladan kepada anggota FResH untuk mencari jiwa buat Tuhan.
-----------------------------------------------------------------------------------
BERKETETAPAN HATI
Nats : Amsal 4:23
Memasuki tahun yang baru dan menjalaninya adalh sebuah ketetapan hati. Orang percaya bukan sekedar “mengalir” tetapi harus memiliki keyakinan hati, karena dari hatilah orang ditentuakn berhasil atau tidak. Contoh ; orang yang akan berperang atau bertinju di mulai dari hati, kalau sudah takut dan bimbang dalam memulainya pastilah mengalami kekalahan. Itu sebabnya tetapkan hati setiap kita untuk menjalani semua rencana kehidupan di dalam Tuhan, supaya harapan untuk berhasil dan sukses lebih besar dari kegagalan. Pertanyaannya : Apakah anda sudah memiliki rencana hidup di tahun 2016 ini? Apa komitmen dan ketetapan hatinya.
3        Nasihat hati yang berketetapan menjalani tahun 2016 yaitu :
1.      Hati yang memiliki Firman. Luk 8:12
Pada hati adalah sumber yang menggerakan semua sisi kehidupan , anda bisa maju atau biasa saja tergantung dari berapa banyak Firman Tuhan didalam hati kita. Semua keputusan hidup harus di warnai dengan Firman dan janji Tuhan. Pertanyaan diskusi : Sudahkah saudara memiliki semangat hidup di tahun 2016? Ayat mana yang saudara pegang?
2.      Hati yang memiliki Roh Kudus. Kis 11:24
Hidup yang dijalani harus dipersembahkan kepada Tuhan karena kita ini milik Tuhan. Kegiatan untuk hidup baik usaha , keluarga, study dan segala penopang hidup harusmemuliakan Tuhan. Barnabas dalam hidupnya selalu membawa jiwa kepada Tuhan . Di tahun 2016 kita harus berfokus pada Tuhan jangan asyik sendiri tetapi hubungkan aktifitas kita semua sebagai kesaksian nyata. Pertanyaannya : Apakah komitmen anda dengan apa yang sedang saudara jalani?disisi mana anda akan bersaksi kepada orang bahwa saudara adalah murid Tuhan.
3.      Hati yang kuat. 1 Samuel 17:45
Daud menghadapi Goliat bukan dengan senjata yang lebih baik dari Goliat, tetapi dengan Hati yang kuat , hati yang berjalan bersama dengan Tuhan dan pengalaman ke intiman dengan Tuhan sehingga Goliat tumbang dalam sekejab. Tantangan selalu ada, kalau hidup tanpa tatangan kita tidak bisa melihat tangan Tuhan yang menopang!. Jadi jalani tahun2016 dengan hati yang kuat bersama Tuhan. Jangan lebay dan mudah menyerah jika ada tantangan percayalah anda disertai uhan selamanya. Pertanyaan : Sudahkah anda mengetahui tantangan didepan anda baik itu masalah sikap hati dan tugas pekerjaan maupun aktifitas? Apa ketetapan hatimu “menembus”nya..?

Kesimpulan:
Siap atau tidak siap kita akan berjalan di tahun 2016 sukses atau tidaknya tergantung
ketetapan hati , pastikan berjalan dengan Tuhan . Pada hati yang baru untuk “memenuhi” hati
dengan Firman Tuhan terus memiliki Hati yang harus di penuhi Roh Kudus dan menjadi kuat
karena Tuhan tidak pernah meninggalkan kita

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah menulis komentar yang positif.