Sunday, 17 January 2016

Panduan FResH Rabu, 20 Januari 2016

Panduan Bahan FResH
Rabu, 20 Januari 2016 
GBI Miracle Service Yogyakarta



1. Mulai dengan PPW
Lagu Theme song FResH

2. Ice breaker

3. Tujuan dan sasaran
Tujuan : Mengajarkan kepada kita agar mengerti bahwa kita Harus hidup sungguh-sungguh seiap hari dengan Tuhan
Sasaran : Mendorong Anggota FResH untuk hidup sungguh-sungguh dengan mengenal Tuhan, mengalami kuasa dan penderitaan, menjadi serupa dengan Tuhan.

4. Menyampaikan bahan
Akhiri penyampaian bahan dengan saling mendoakan satu dengan yang lain

5. Tugas mingguan gembala
1. Bawa dalam doa nama-nama anggota FResH Anda agar mengalami pertumbuhan rohani dan memiliki karakter yang senantiasa diasah menjadi seperti Kristus.
2. Doakan jugaa nggota FResH anda yang dalam pergumulan, dll.
3. Pastikan pertumbuhan rohani mereka dan mereka benar-benar melakukan Firman Tuhan dalam hidup mereka melalui kehidupan FResH dan mentoring yang kuat.
4. Adakan kunjungan untuk anggota anda yang tidak dating FResH minggu kemarin karena sakit, dengan alas an atau tanpa alasan.
5. Memotivasi dan mendorong dan menjadi teladan kepada anggota FResH untuk mencari jiwa buat Tuhan.
-----------------------------------------------------------------------------------
MENANTI-NANTIKAN TUHAN
“Tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru :mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.”
Nats : Yesaya 40 :31
Bahan Sharing :
1. Menurut saudara mengapa kita perlu menanti-nantikan TUHAN
2. Seperti apakah orang yang menanti-nantikan TUHAN ?
3. Mengapa kita perlu berjalan dengan TUHAN ?
Tahun 2016 merupakan tahun pembebasan seutuhnya. Hal ini mengandung arti bahwa Tahun 2016 kita harus bergantung sepenuhnya kepada Tuhan. Didalam Yesaya 40:31 tersebut dikatakan bahwa orang yang menanti-nantikan Tuhan akan mendapatkan kekuatan baru. Artinya bahwa ketika kita berjalan dengan Tuhan maka kita pasti sanggup menghadapi segala masalah ,tantangan, halangan , rintangan di tahun 2016 ini. Seperti halnya situasi yang terjadi pada kitab Yesaya tersebut bahwa pada waktu itu bangsa Israel ada di dalam masa pembuangan di Babel mengalami berbagai bagai masalah tetapi janji Tuhan melalui FirmanNya sangat menguatkan mereka bahwa Tuhan akan selalu beserta dengan mereka sehingga mereka sanggup menghadapinya.
Ciri-ciri orang yang menanti-nantikanTuhan
1.      Tetap kuat di masa sukar
Ketika orang menanti-nantikan Tuhan maka dia akan mendapat kekuatan yang baru. Walaupun kadangkala Tuhan ijinkan segala persoalan dan masalah datang silih berganti didalam hidup kita. Kekuatan tersebut digambarkan seperti burung rajawali yang naik terbang mengepakan sayapnya.
Diskusikan: Bagaimana caranya agar kita tetap kuat didalam menjalani hidup ini ?
2.      Tetap berjuang menjalani hidup
Penulis kitab Yesaya 40:31 sangat sadar bahwa hidup ini bukanlah sesuatu yang terjadi secara kebetulan, melainkan sebuah rencana mulia dari Tuhan yang harus dijalani dengan kerja keras, dan semangat juang yang tinggi. Mengapa harus berjuang? Karena jalan hidup ini bukan jalan yang mudah. karena jika hidup ini menjadi mudah, maka sebenarnya kita tidak akan pernah mendapatkan apa-apa darinya, kecuali kekecewaan dan penyesalan.
Diskusikan: Mengapa kita harus tetap berjuang walaupun Tuhan sudah berjalan dengan kita ?
3.      Tetap setia dan mendapat pertolongan dari Tuhan.
Di dalam Yesaya 40 :31c “mereka berlari dan tidak menjadi lesu , mereka berjalan dan tidak menjadi lelah. Nas ini hendak menyatakan bahwa Tuhan adalah pencipta yang setia mengasihi ciptaanNya dengan janji dan pertolongannyaNya ya dan amin. UmatNya tidak dapat membandingkan Tuhan dengan apapun yang ada di dunia ini, sebab semuanya ada di bawah kuasaNya. Tidak ada alasan lagi maka kita harus tetap setia kepada Tuhan apapun keadaanya.

Diskusikan: Apa wujud kesetiaan kita kepada Tuhan dalam kehidupan kita sehari-hari?

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah menulis komentar yang positif.