Sunday, 24 January 2016

Panduan FResH Rabu, 27 Januari 2016

Panduan Bahan FResH
Rabu, 27 Januari 2016 
GBI Miracle Service Yogyakarta



1. Mulai dengan PPW
Lagu Theme song FResH

2. Ice breaker

3. Tujuan dan sasaran
Tujuan : Mengajarkan kepada kita agar mengerti bahwa kita Harus hidup sungguh-sungguh seiap hari dengan Tuhan
Sasaran : Mendorong Anggota FResH untuk hidup sungguh-sungguh dengan mengenal Tuhan, mengalami kuasa dan penderitaan, menjadi serupa dengan Tuhan.

4. Menyampaikan bahan
Akhiri penyampaian bahan dengan saling mendoakan satu dengan yang lain

5. Tugas mingguan gembala
1. Bawa dalam doa nama-nama anggota FResH Anda agar mengalami pertumbuhan rohani dan memiliki karakter yang senantiasa diasah menjadi seperti Kristus.
2. Doakan jugaa nggota FResH anda yang dalam pergumulan, dll.
3. Pastikan pertumbuhan rohani mereka dan mereka benar-benar melakukan Firman Tuhan dalam hidup mereka melalui kehidupan FResH dan mentoring yang kuat.
4. Adakan kunjungan untuk anggota anda yang tidak dating FResH minggu kemarin karena sakit, dengan alas an atau tanpa alasan.
5. Memotivasi dan mendorong dan menjadi teladan kepada anggota FResH untuk mencari jiwa buat Tuhan.
-----------------------------------------------------------------------------------
MENCARI KERAJAAN ALLAH DAN KEBENARANNYA
“ Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu”
Nats : Matius 6 :33
Bahan Sharing :
1. Mengapa kita harus mencari Tuhan terlebih dahulu sebelum melakukan segala sesuatu?
2. Apa aplikasinya mencari Kerajaan Allah dan KebenaranNya dalam kehidupan kita?
Di awal tahun 2016 kita mendapat pesan bahwa tahun ini adalah tahun pembebasan seutuhnya . Yang memiliki arti bahwa kita harus mengandalkan Tuhan sepenuhnya. Di dalam Matius 6 ; 33 dijelaskan bahwa kita harus mendahulukan Tuhan dalam setiap langkah kita. Dan Tuhan harus menjadi yang terutama dan pertama di dalam hidup kita. Dan kita memulai kehidupan dengan membangun keintiman dengan Tuhan setiap hari. Dengan berdoa , membaca Firman Tuhan setiap hari dalam kehidupan kita.
Tanda-tanda orang – orang yang mengandalkan Tuhan di awal Tahun 2016 adalah :

1) Mencari Kerajaan Allah
Mencari Kerajaan Allah memiliki arti bahwa kita harus menjadikan Tuhan sebagai raja dan penguasa tunggal di dalam kehidupan kita. Tuhan harus menjadi prioritas utama dan pertama di dalam kehidupan kita sehari-hari. Tuhan menjadi pusat kehidupan kita. Ketika kita bangun pagi kita harus memulai hari dengan Tuhan, berdoa ,memuji dan menyembah , membaca dan merenungkan Firman Tuhan setiap pagi. Pertanyaannya apakah kita setiap pagi memulai kehidupan dengan Tuhan ? Diskusikan.
2) Mencari Kebenaran
Mencari kebenaran artinya adalah bahwa kita harus hidup benar di dalam kebenaran Tuhan. Ketika kita bersekutu dengan Tuhan, membaca dan merenungkan Firman Tuhan maka kita mendapat kebenaran dari Tuhan dan kebenaran tersebut harus dilakukan dan diterapkan di dalam kehidupan kita sehari-hari. Diskusikan : Bagaimana caranya agar kita selalu hidup benar di dalam kebenaran Tuhan?
3) Ditambahkan oleh Tuhan

Banyak orang memiliki pengertian yang salah tentang ayat Matius 6 :33. Sering kita berpikir bahwa ketika kita mencari kerajaan Allah dan kebenarannya maka kita akan ditambahkan berkat , pemenuhan kebutuhan jasmani saja. Hal ini menimbulkan banyak kesalah pahaman sehingga banyak orang memiliki pengertian yang salah ketika melayani. Jadi yang ditambahkan menurut ayat ini bukan hanya berkat jasmaniah saja tetapi juga bicara tentang pemeliharaan dan penyertaan Tuhan dalam kehidupan kita. Kata ditambahkan ini memiliki arti bahwa Tuhan menginginkan kita untuk fokus kepada Tuhan daripada hal-hal Dunia. Segala kelangsungan hidup kita baik sandang, pangan, papan jangan sampai mengalihkan pandangan kita kepada Tuhan. Diskusikan : Apa makna dari kata “ditambahkan”? dan apa yang “ditambahkan” menurut anda ? Pernahkah anda ditambah-tambahkan sesuatu oleh Tuhan, kapan dan critakan.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah menulis komentar yang positif.