Wednesday, 6 January 2016

Pesan TUHAN Memasuki Januari 2016


Sejak pertengahan bulan Desember 2015, TUHAN mulai membukakan pesan-pesan-NYA untuk tahun 2016. Oleh anugrah TUHAN saja, kita bisa melewati 2015 dan sekarang kita sudah masuki 2016 di bulan yang pertama. DIA ALLAH Eben Haezer, TUHAN yang telah menyertai dan menolong kita di waktu-waktu lalu, DIA juga adalah TUHAN yang akan menyertai dan menolong kita menjalani 2016.
Ada 3 pesan utama yang TUHAN sampaikan yang perlu kita perhatikan sungguh-sungguh :
  1. Tahun 2016 akan makin banyak terjadi kegoncangan dan makin terjadi masa-masa yang sulit secara manusia. Di tahun ini juga akan terjadi kegoncangan ekonomi yang signifikan. Namun jangan takut, sebab justru TUHAN punya rencana di tengah kegoncangan-kegoncangan yang ada, DIA akan membawa umat-NYA akan mengalami kelimpahan (Hagai 1 : 7-9). Hal yang perlu kita ingat dan pahami sungguh-sungguh adalah kasih TUHAN memang tidak bersyarat tapi janji TUHAN bersyarat.
Yang TUHAN kehendaki dalam hal ini adalah kita harus mengandalkan TUHAN sungguh-sungguh di 2016 di semua aspek hidup kita.
Mari coba renungkan sejenak apa yang dijelaskan di Yeremia 17:7-8, bahkan Alkitab memakai tata bahasa yang agak aneh “pohon yang tidak akan mengalami datangnya panas terik” bagi orang yang mengandalkan TUHAN. Kalo kita renungkan, hal yang sungguh mustahil jika suatu pohon ditanam dan bertumbuh tapi tidak mengalami datangnya panas terik, namun begitulah hal ajaib akan DIA kerjakan atas umat-NYA yang mengandalkan DIA di tahun 2016 yang semakin akan banyak kegoncangan ini. Orang yang mengandalkan TUHAN pasti tiap-tiap hari datang dan membutuhkan TUHAN selalu.
  1. Tahun 2016 adalah tahun pembebasan seutuhnya. Ditahun ini juga akan dibarengi banyak sekali terjadi pemulihan jiwa-jiwa dan penuaian jiwa-jiwa.
Yang TUHAN maui adalah :
    - Gereja (kita semua) mempersiapkan diri untuk menuai banyak jiwa
    Ada 2 hal persiapan kita disini yaitu beri diri kita dulu alami pembebasan seutuhnya untuk       memulihkan (menuai) banyak jiwa.
    - Gereja (kita semua) memiliki hati yang lembut 
    -(dalam NKJV memakai kata “meek” = tidak    membuat perlawanan ketika TUHAN menuntun).
  1. Tahun 2016 adalah era peperangan rohani yang semakin besar.
TUHAN mau kita menjadi kuat dalam kuat kuasa-NYA di era peperangan rohani yang semakin besar ini.
Pastikan kita menjadi kuat selalu (Efesus 6 : 10). Ada 3 hal yang sering TUHAN menekankan untuk kita menjadi kuat secara spirit yaitu dengan rajin dan tingkatkan 3 hal : rajin bahasa roh (bagi yang sudah dikaruniai berbahasa roh) – 1 korintus 14 : 4, banyak tinggal di hadirat TUHAN (Yesaya 40 : 31) dan pahami dan minta pengurapan Roh Kudus yang bisa memampukan dan menguatkan kita (1 Samuel 16 – 17).

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah menulis komentar yang positif.