Sunday, 24 January 2016

Renungan Minggu Ini


Senin, 25 Januari 2016
Peneguhan Pelayanan
Bacaam Alkitab : Markus 1:9-15
Intisari :
Kita mungkin berpikir bahwa kita tidak bisa melayani- Nya karena merasa tidak punya kemampuan dan keterampilan. Namun dalam pelayanan, pertanyaan utamanya bukan soal mampu atau tidak, melainkan mau atau tidak. Ia akan meneguhkan kita di dalam pelayanan itu sesuai kehendak- Nya. Dapat saja terjadi bahwa kita akan menghadapi kesulitan dan tantangan. Namun hal itu tidak mengubah kenyataan bahwa Tuhan sanggup meneguhkan dan menyertai pelayanan kita yang dikerjakan dengan ketulusan hati dan ketaatan bagi kemuliaan-Nya.
                                        
Selasa, 26 Januari 2016 
Pemuas dahaga
Bacaan Alkitab : Yohanes 4:1-42
Intisari :
Hanya Roh Kudus sajalah yang dapat mengisi ruang kekosongan di hati kita, Ia memberi kehangatan kasih sejati yang tak dapat manusia berikan. Jika kasih-Nya melimpah di hati, kita akan merasa puas. Apakah Anda sering kecewa karena merasa kurang dikasihi? Apakah Anda berharap terlalu banyak pada orang terdekat? Berhentilah menjadikan orang lain sebagai sumber kasih! Mintalah Roh Kudus memenuhi hati Anda dengan kasih-Nya. Anda akan diubahkan oleh-Nya menjadi penyalur kasih, bukan pengemis kasih.

Rabu, 27 Januari 2016
Hidup Sebagai Anak-anak Terang
Bacaan Alkitab : Efesus 5:1-21
Intisari :
Paulus menghimbau kita untuk hidup sebagai anak-anak terang, dengan dua implikasi: Pertama, secara status, kita telah mengalami perubahan total karena kegelapan dan terang sama sekali berbeda. Kedua, secara praktis, hidup kita harus lebih baik daripada dunia karena terang selalu mengusir kegelapan. Bagaimana kehidupan kita bisa menerangi dunia? Pertama, Secara pasif, kita harus menjauhi perbuatan-perbuatan dosa. Kedua, secara aktif, kita harus hidup menuruti teladan Allah.

Kamis, 28 Januari 2016
Takjub dan Taat
Bacaan Alkitab : Markus 1:21-28
Intisari :
Apakah kekristenan kita adalah kekristenan yang terjebak sekadar takjub, namun sama sekali tidak mau tahu dan mengenal-Nya lebih dalam? Ataukah kerohanian yang sekadar kagum tetapi tidak mau menaati-Nya? Seharusnya kita menjalani kehidupan kristiani yang sungguh-sungguh mengagumi-Nya sebagai Tuhan dan Juruselamat, serta memiliki relasi pribadi dengan-Nya. Marilah hidup di dalam Tuhan. Bukan hanya mengagumi-Nya saja, tetapi juga mengenal dan menaati firman-Nya.

Jumat, 29 Januari 2016
Mata yang tertuju kepada Yesus
Bacaan Alkitab : Matius 14:22-33
Intisari :
Di saat Anda menghadapi situasi seperti yang dihadapi murid-murid Tuhan Yesus dan harus berjalan di tengah situasi yang pelik. Apakah Anda diterpa rasa takut, seperti hendak tenggelam ditelan oleh arus masalah? Selama mata Anda tertuju pada Yesus, Anda dapat melangkah di atas gelombang hidup ini. Fokuskan pandanganmu pada Yesus, bukan pada besarnya masalah. Ulurkan tanganmu untuk mendapatkan pertolongan-Nya. Bersama Yesus kita dapat melangkah di atas gelombang badai kehidupan.

Sabtu, 30 Januari 2016
Cinta yang sejati
Bacaan Alkitab :
Intisari :

Ada dua jenis cinta: cinta yang palsu dan cinta yang sejati. Cinta yamg palsu adalah cinta yamg hanya ada dalam ucapan, sedangkan cinta yang sejati adalah cinta yag teruji. Cinta yang sejati adalah cinta yang sanggup menunggu dan sanggup menghadapi persoalan. Cinta yang menuntut hubungan seks sebelum pernikahan merupakan tanda bahwa cinta itu telah gagal dalam menghadapi ujian waktu. Menumbuhkan cinta tanpa hubungan seks merupakan salah satu persiapan terbaik untuk menjalin rumah tangga yang bahagia

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah menulis komentar yang positif.