Monday, 29 February 2016

Panduan FResH Rabu, 02 Maret 2016

Panduan Bahan FResH
Rabu, 02 Maret 2016 
GBI Miracle Service Yogyakarta


1. Mulai dengan PPW
Lagu Theme song FResH

2. Ice breaker

3. Tujuan dan sasaran
Tujuan : Mengajarkan kepada kita agar mengerti bahwa kita Harus hidup sungguh-sungguh seiap hari dengan Tuhan
Sasaran : Mendorong Anggota FResH untuk hidup sungguh-sungguh dengan mengenal Tuhan, mengalami kuasa dan penderitaan, menjadi serupa dengan Tuhan.

4. Menyampaikan bahan
Akhiri penyampaian bahan dengan saling mendoakan satu dengan yang lain




5. Tugas mingguan gembala
1. Bawa dalam doa nama-nama anggota FResH Anda agar mengalami pertumbuhan rohani dan memiliki karakter yang senantiasa diasah menjadi seperti Kristus.
2. Doakan jugaa nggota FResH anda yang dalam pergumulan, dll.
3. Pastikan pertumbuhan rohani mereka dan mereka benar-benar melakukan Firman Tuhan dalam hidup mereka melalui kehidupan FResH dan mentoring yang kuat.
4. Adakan kunjungan untuk anggota anda yang tidak dating FResH minggu kemarin karena sakit, dengan alas an atau tanpa alasan.
5. Memotivasi dan mendorong dan menjadi teladan kepada anggota FResH untuk mencari jiwa buat Tuhan.
-----------------------------------------------------------------------------------
GEMBALA YG BAIK
-seri Tujuan FResH-

“Akulah gembala yang baik dan Aku mengenal domba-domba-Ku dan domba-domba-Ku mengenal Aku.”

Nats: Yohanes 10:11-17
Bahan Sharing:

Apakah yang anda harapkan dari seorang gembala?
Diskusikan ciri-ciri gembala yang baik?

Alkitab menggambarkan ikatan hubungan antara manusia dengan Tuhan dalam bentuk hubungan antara domba dan Gembalanya. Domba dipakai untuk menunjukkan siapa dan seperti apa kita ini sebenarnya. Domba menggambarkan sosok yang lemah, bodoh, mudah tersesat, selalu dalam bahaya dan tidak berdaya. Domba selalu membutuhkan gembala untuk menuntunnya. Seperti domba, kita manusia pun sesungguhnya lemah dan tidak berdaya, rentan menghadapi masalah, mudah terpengaruh, sering tidak sadar akan bahaya dosa, begitu mudahnya tersesat dan tidak berdaya dalam menghadapi bahaya. Artinya, kita akan binasa dengan mudah jika kita tidak memiliki gembala yang cakap dan baik untuk menuntun kita. Puji Tuhan, ketika kita lemah dan tidak berdaya bagai domba, ternyata Yesus menempatkan dirinya sebagai Gembala yang baik.
Ciri-ciri gembala yang baik :

1. Rela Berkorban
Tuhan Yesus yang menyatakan "Akulah gembala yang baik. Gembala yang baik memberikan nyawanya bagi domba-dombanya."(Yohanes 10:11). Ini sebuah anugerah Tuhan yang luar biasa, bukti betapa Tuhan begitu mengasihi kita dan menyadari betul bahwa kita ini tidak akan bisa berbuat apa-apa jika dibiarkan sendirian menghadapi segalanya. Tuhan Yesus rela datang dan mati untuk menyelamatkan kita. Gembala yang baik pasti rela berkorban memberikan segalanya bagi domba-dombanya. Diskusikan : Apa aplikasinya kita di dalam FResH tentang rela berkorban baik sebagai TGF maupun anggota FResh ? 

2. Bertanggung Jawab
Tuhan menghendaki kita untuk serius dalam melakukan segala hal, baik itu bekerja, belajar maupun melayani, apalagi jika menyangkut tanggung jawab yang dibebankan kepada kita. Dalam Alkitab kita sudah dipesankan seperti berikut: "Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia." (Kolose 3:23). Itu menyatakan bentuk kerinduan Tuhan agar anak-anakNya selalu bekerja dengan serius dan sungguh-sungguh seperti ketika kita melakukan sesuatu untuk Tuhan. Tuhan terlebih dahulu bertanggung jawab terhadap kehidupan kita. Apa aplikasi tanggung jawab di dalam kehidupan kita sehari-hari dan kehidupan didalam FResH?

3. Mengenal Dombanya
Tuhan Yesus yang menyatakan "Akulah gembala yang baik dan Aku mengenal domba-domba-Ku dan domba-domba-Ku mengenal Aku."(Yohanes 10:14). Seberapa dekatkah kita mengenal Tuhan sebagai gembala yang baik? Apakah kita –sungguh-sungguh mengenal Tuhan di dalam hidup kita? Saksikanlah sejauh mana pengenalan kita kepada Tuhan?


No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah menulis komentar yang positif.