Monday, 22 February 2016

Panduan FResH Rabu, 24 Februari 2016

Panduan Bahan FResH
Rabu, 24 Februari 2016 
GBI Miracle Service Yogyakarta



1. Mulai dengan PPW
Lagu Theme song FResH

2. Ice breaker

3. Tujuan dan sasaran
Tujuan : Mengajarkan kepada kita agar mengerti bahwa kita Harus hidup sungguh-sungguh seiap hari dengan Tuhan
Sasaran : Mendorong Anggota FResH untuk hidup sungguh-sungguh dengan mengenal Tuhan, mengalami kuasa dan penderitaan, menjadi serupa dengan Tuhan.

4. Menyampaikan bahan
Akhiri penyampaian bahan dengan saling mendoakan satu dengan yang lain



5. Tugas mingguan gembala
1. Bawa dalam doa nama-nama anggota FResH Anda agar mengalami pertumbuhan rohani dan memiliki karakter yang senantiasa diasah menjadi seperti Kristus.
2. Doakan jugaa nggota FResH anda yang dalam pergumulan, dll.
3. Pastikan pertumbuhan rohani mereka dan mereka benar-benar melakukan Firman Tuhan dalam hidup mereka melalui kehidupan FResH dan mentoring yang kuat.
4. Adakan kunjungan untuk anggota anda yang tidak dating FResH minggu kemarin karena sakit, dengan alas an atau tanpa alasan.
5. Memotivasi dan mendorong dan menjadi teladan kepada anggota FResH untuk mencari jiwa buat Tuhan.
-----------------------------------------------------------------------------------
PEMIMPIN HAMBA II (Servant Leader)
-seri Tujuan FResH

“ sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawanya menjadi tebusan bagi banyak orang”
Nats : Matius 20: 25-28
Bahan Sharing :
Lebih baik mana dilayani atau melayani? diskusikan.
“Yesus memberikan nyawanya bagi banyak orang” apakah kita sebagai pemimpin harus sampai kepada hal memberikan nyawanya bagi yang dipimpin?
Apa maksudnya dan apa aplikasinya dalam kehidupan kita sehari-hari sebagai pemimpin?

Menjadi seorang pemimpin Hamba haruslah memiliki hati hamba. Hati hamba bukanlah sesuatu yang didapat dengan mudah, butuh proses yang panjang dan banyak pengorbanan. Banyak hal yang harus dikerat dari diri kita untuk memperoleh hati hamba : ego, keangkuhan, masa bodoh, malas, amarah, ingin menang sendiri, kesombongan, dan lain sebagainya. Kita semua adalah pemimpin, contoh…..menjadi anggota Tim Kerja, Tim Gembala Area, Tim Gembala FResH. Bidang, koordinator , guru sekolah minggu, pimpin ibadah, pimpin rapat, latihan vocal group…. Ketua kelas, tanggung jawab di sekolah, dirumah, di tempat kerja dll. Haruslah kita memiliki hati seorang hamba seperti Tuhan Yesus Kristus yang rela memberikan segalanya bahkan sampai nyawanya bagi banyak orang. Sudahkah kita memiliki hati hamba dalam memimpin apapun yang dipercayakan Tuhan kepada kita?Saksikanlah.
Orientasi seorang pemimpin Hamba adalah :
Menyenangkan hati Tuhan
Di dalam ayat diatas dijelaskan bahwa seorang pemimpin terbesar haruslah pemimpin yang berhati hamba. Mengapa harus berhati hamba? Karena keinginan terbesar dari hamba yang setia adalah membahagiakan tuannya. Segala sesuatu rela dilakukan oleh seorang hamba yang setia untuk kebahagiaan tuannya bahkan bisa juga merelakan hidupnya. Demikian juga dalam hidup kita sebagai pemimpin haruslah selalu berorientasi kepada Tuhan. Di dalam melaksanakan tugas, pekerjaan , pelayanan haruslah memiliki integritas , kejujuran , kebenaran sesuai dengan Firman Tuhan. Diskusikan mengapa didalam kehidupan kita harus berorientasi menyenangkan hati Tuhan?

Mengasihi Dan Melayani Jiwa-jiwa 
Pemimpin berhati hamba memandang tugas dan pekerjaannya sebagai kesempatan untuk membahagiakan sesamanya atau orang yang dipimpinnya, pekerjaan dan tugas sebagai kesempatan untuk melayani jiwa-jiwa. Tim Gembala FResH melihat anggota FResH sebagai jiwa-jiwa yang harus dilayani dan dikasihi. Tim gembala Area melihat jiwa-jiwa di Area yang digembalakan harus dilayani dan dikasihi. Seperti halnya Tuhan Yesus datang ke dunia ini untuk melayani bukan dilayani. Diskusikan Mengapa kita harus mengasihi dan melayani jiwa-jiwa?

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah menulis komentar yang positif.