Tuesday, 29 March 2016

Panduan FResH Rabu, 30 Maret 2016

Panduan Bahan FResH
Rabu, 30 Maret 2016 
GBI Miracle Service Yogyakarta

1. Mulai dengan PPW
Lagu Theme song FResH
2. Ice breaker
3. Tujuan dan sasaran
Tujuan : Mengajarkan kepada kita agar mengerti bahwa kita Harus hidup sungguh-sungguh seiap hari dengan Tuhan
Sasaran : Mendorong Anggota FResH untuk hidup sungguh-sungguh dengan mengenal Tuhan, mengalami kuasa dan penderitaan, menjadi serupa dengan Tuhan.
4. Menyampaikan bahan
Akhiri penyampaian bahan dengan saling mendoakan satu dengan yang lain

5. Tugas mingguan gembala
1. Bawa dalam doa nama-nama anggota FResH Anda agar mengalami pertumbuhan rohani dan memiliki karakter yang senantiasa diasah menjadi seperti Kristus.
2. Doakan jugaa nggota FResH anda yang dalam pergumulan, dll.
3. Pastikan pertumbuhan rohani mereka dan mereka benar-benar melakukan Firman Tuhan dalam hidup mereka melalui kehidupan FResH dan mentoring yang kuat.
4. Adakan kunjungan untuk anggota anda yang tidak dating FResH minggu kemarin karena sakit, dengan alas an atau tanpa alasan.
5. Memotivasi dan mendorong dan menjadi teladan kepada anggota FResH untuk mencari jiwa buat Tuhan.
-----------------------------------------------------------------------------------

PEMURIDAN
(Seri Tujuan FResH)

“Karena itu pergilah , jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa kepada akhir zaman.”

Nats : Matius 28:19-20

Bahan Sharing :
1.      Menurut saudara apa itu pemuridan?
2.      Diskusikan lebih baik mana “menjadi orang Kristen” atau “ menjadi murid Kristus”? Mengapa?Dan apa bedanya?
Sering kali kita mendengar istilah pemuridan di dalam gereja tetapi kadang kala kita berpikir bahwa pemuridan di dalam gereja bisa dilakukan hanya dengan berkotbah diatas mimbar saja. Orang bisa berubah tidak hanya di kotbahi saja walaupun itu merupakan hal yang penting tetapi melalui pemuridan orang bisa semakin bertumbuh di dalam Tuhan dan semakin hari semakin seperti Kristus. Memang ketika sebuah gereja mengadakan pemuridan maka membutuhkan segala macam hal yaitu baik waktu, daya , tenaga dan perhatian dan sebagainya. Tidak mudah menjadikan seorang jemaat menjadi murid Kristus. Tetapi inilah yang diperintah Tuhan Yesus di dalam amanat agung untuk menjadikan semua orang muridku.Mari kita melaksanakan perintah agung tersebut dengan salah satunya menjadikan banyak orang murid Kristus.

Tujuan dan sasaran pemuridan di dalam FResH:

1. Menjadi Murid Kristus
Di dalam FResH kita tidak hanya kumpul-kumpul saling berinteraksi satu dengan yang lain saja tetapi mempunyai tujuan dan sasaran yang jelas yaitu bahwa setiap anggota FResH harus menjadi seperti Kristus. Untuk menjadi seperti Kristus maka kita harus menjadi murid Kristus. Seorang murid Kristus haruslah taat dan mau belajar dari Kristus. Diskusikan apa ciri-ciri seorang murid?

2. Melakukan Kebenaran
Di dalam amanat agung juga di jelaskan  bahwa kita harus diajar untuk melakukan segala perintah Tuhan sehingga setiap murid Kristus harus menjadi pelaku Firman yang baik. Seorang murid haruslah diajar dan mau belajar menjadi sama seperti Kristus hidup di dunia ini. Baik Karakter , gaya hidup , perbuatan , perkataan dsb.
Diskusikan seperti apakah karakter dan gaya hidup Kristus ketika hidup di bumi ini?

3. Menjadi Dampak Dan Bermultiplikasi 
Tujuan dari menjadi murid tidak hanya untuk keuntungan dan kepentingan diri sendiri saja tetapi juga harus menjadi dampak bagi orang lain. Bagaimana kehidupan kita yang diubahkan oleh Tuhan bisa menjadi berkat bagi orang lain. Dan orang lain tersebut harus juga menjadi murid Kristus.

Diskusikan  aplikasinya dan dampaknya ketika kita menjadi murid Kristus  dalam kehidupan FResH?

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah menulis komentar yang positif.