Saturday, 2 April 2016

Panduan FResH Rabu, 06 April 2016

Panduan Bahan FResH
Rabu, 06 April 2016 
GBI Miracle Service Yogyakarta



1. Mulai dengan PPW
Lagu Theme song FResH
2. Ice breaker
3. Tujuan dan sasaran
Tujuan : Mengajarkan kepada kita agar mengerti bahwa kita Harus hidup sungguh-sungguh seiap hari dengan Tuhan
Sasaran : Mendorong Anggota FResH untuk hidup sungguh-sungguh dengan mengenal Tuhan, mengalami kuasa dan penderitaan, menjadi serupa dengan Tuhan.
4. Menyampaikan bahan
Akhiri penyampaian bahan dengan saling mendoakan satu dengan yang lain

5. Tugas mingguan gembala
1. Bawa dalam doa nama-nama anggota FResH Anda agar mengalami pertumbuhan rohani dan memiliki karakter yang senantiasa diasah menjadi seperti Kristus.
2. Doakan jugaa nggota FResH anda yang dalam pergumulan, dll.
3. Pastikan pertumbuhan rohani mereka dan mereka benar-benar melakukan Firman Tuhan dalam hidup mereka melalui kehidupan FResH dan mentoring yang kuat.
4. Adakan kunjungan untuk anggota anda yang tidak dating FResH minggu kemarin karena sakit, dengan alas an atau tanpa alasan.
5. Memotivasi dan mendorong dan menjadi teladan kepada anggota FResH untuk mencari jiwa buat Tuhan.
-----------------------------------------------------------------------------------
PEMURIDAN 2 (SERI TUJUAN FResH)
Apa yang telah engkau dengar dari padaku di depan banyak saksi, percayakanlah itu kepada orang-orang yang dapat dipercayai, yang juga cakap mengajar orang lain.
Nats: 2 Timotius 2:2
Bahan Sharing :
1. Menurut Saudara siapakah yang harus dimuridkan?
2. Sharingkan bagian atau tanggung-jawab apa yang dimiliki pemurid dan yang dimuridkan?
3. Ceritakan berkat yang Saudara alami dari pemuridan (FResH)?
Seorang bayi atau anak tidak dapat bertumbuh sendiri. Ia membutuhkan perhatian orang tuanya. Orang tua bertanggung-jawab merawat anak-anaknya. Hubungan rohani seperti ini hanya dapat dilakukan melalui pemuridan. Pemuridan adalah sebuah proses pelatihan yang menolong orang percaya untuk bertumbuh menjadi orang Kristen yang berguna, dewasa rohani, juga akan menolong orang lain untuk bertumbuh (memuridkan). Pemuridan adalah tempat ditanamkannya prinsip-prinsip hidup kekristenan (karakter Kristus).
Hasil dari pemuridan:
1.      Membangun Tubuh Kristus yang Kuat (Yohanes 15:16)
Ada banyak gereja memiliki jemaat yang banyak dengan program yang hebat tetapi tidak memiliki kehidupan rohani yang kuat melalui pemuridan. Gereja itu mungkin akan kelihatan wah saja tetapi saat menghadapi badai atau goncangan pasti jemaat akan tercerai berai. Pemuridan menghasilkan orang Kristen yang mengerti kebenaran Firman Tuhan sehingga ia menjadi orang Kristen yang kuat yang tidak gampang diombang-ambingkan. Orang Kristen yang kuat juga adalah orang Kristen yang menghasilkan buah-buah bagi Tuhan. Baik itu buah karakter, perbuatan baik dan juga jiwa-jiwa bagi Tuhan.
2.      Menghasilkan Orang Kristen yang Dewasa (Kolose 1:28).
Tujuan dari pemuridan adalah "supaya kita boleh menampilkan orang- orang yang dewasa di dalam Kristus." Paulus tidak suka melihat bayi-bayi Kristen dalam gereja. Dalam Kolose 1:28 ia berkata, Dialah yang kami beritakan, apabila tiap-tiap orang kami nasehati dan tiap-tiap orang kami ajari dalam segala hikmat, untuk memimpin tiap-tiap orang kepada kesempurnaan dalam Kristus. Untuk memiliki kedewasaan rohani kita perlu untuk diajar kebenaran-kebenaran melalui pemuridan. Ketika seseorang diajar kebenaran Firman maka akan karakter Kristus dalam hidupnya sehingga ia menjadi orang Kristen yang dewasa. Orang Kristen dewasa ditandai dengan ia tidak lagi menuntun untuk diperhatikan atau dilayani tetapi ia akan memperhatikan dan melayani orang lain (memuridkan juga). 
Penutup: Sebuah pertumbuh atau kedewasaan rohani memerlukan waktu yang cukup lama, oleh sebab itu janganlah kita menjadi putus asa. Bersabarlah dan lihatlah selalu kepada Yesus serta ikuti prosesnya.

No comments:

Post a comment

Terima kasih telah menulis komentar yang positif.