Wednesday, 13 April 2016

Panduan FResH Rabu, 13 April 2016

Panduan Bahan FResH
Rabu, 13 April 2016 
GBI Miracle Service Yogyakarta



1. Mulai dengan PPW
Lagu Theme song FResH
2. Ice breaker
3. Tujuan dan sasaran
Tujuan : Mengajarkan kepada kita agar mengerti bahwa kita Harus hidup sungguh-sungguh seiap hari dengan Tuhan
Sasaran : Mendorong Anggota FResH untuk hidup sungguh-sungguh dengan mengenal Tuhan, mengalami kuasa dan penderitaan, menjadi serupa dengan Tuhan.
4. Menyampaikan bahan
Akhiri penyampaian bahan dengan saling mendoakan satu dengan yang lain

5. Tugas mingguan gembala
1. Bawa dalam doa nama-nama anggota FResH Anda agar mengalami pertumbuhan rohani dan memiliki karakter yang senantiasa diasah menjadi seperti Kristus.
2. Doakan jugaa nggota FResH anda yang dalam pergumulan, dll.
3. Pastikan pertumbuhan rohani mereka dan mereka benar-benar melakukan Firman Tuhan dalam hidup mereka melalui kehidupan FResH dan mentoring yang kuat.
4. Adakan kunjungan untuk anggota anda yang tidak dating FResH minggu kemarin karena sakit, dengan alas an atau tanpa alasan.
5. Memotivasi dan mendorong dan menjadi teladan kepada anggota FResH untuk mencari jiwa buat Tuhan.
-----------------------------------------------------------------------------------
PEMURIDAN 3
SERI TUJUAN FResH

“Dialah yang kami beritakan, apabila tiap-tiap orang kami nasihati dan tiap-tiap orang kami ajari dalam segala hikmat, untuk memimpin tiap-tiap orang kepada kesempurnaan dalam Kristus.”


Nats : Kolose 1 :28

Bahan Sharing :
Sebutkan dan diskusikan bagaimana cara memuridkan yang baik di dalam FResH?

Di dalam matius 28  :19-20 dijelaskan bahwa Yesus memerintahkan kita untuk menjadikan semua bangsa muridNya . Artinya bahwa kita dengan memakai seluruh kemampuan kita , yang dipimpin oleh Roh Kudus , kita harus mengajak orang lain mengikuti Kristus. Dan setelah mengikuti Kristus kita juga harus membantu mereka untuk berdiri  sendiri secara rohani, serta membantu mereka untuk bertumbuh dan terus maju menjadi serupa dengan Kristus. Di dalam hidup ini kita sangatlah rentan terhadap dosa oleh sebab itu kita harus saling membantu dan menguatkan . Dengan demikian kita bisa bertumbuh sehat dan kuat dan dimuridkan menjadi murid Kristus.

Cara memuridkan di dalam FresH :


1.      Menasihati
Di dalam Ibrani 3:13 dikatakan “ Tetapi nasihatilah seorang akan yang lain setipa hari, selama masih dikatakan “ hari ini” supaya jangan ada diantara kamu yang menjadi tegar hatinya karena tipu daya dosa.” Dan juga dalam filipi 2:1 dikatakan “ Jadi karena dalam Kristus ada nasihat…”. Jadi mari kita didalam FResH saling menasihati satu dengan yang lain.

2.      Mengajar
Untuk bisa mengajar maka kita harus diajar terlebih dahulu. Untuk bisa menjadi pemurid maka kita harus dimuridkan. Di dalam FResH kita diajari untuk memuridkan dan dimuridkan. Ceritakan pengalaman anda dimuridkan dan memuridkan di dalam FResH?

3.      Menjadi teladan.
Di dalam kolose 1 :28 dijelaskan bahwa tiap-tiap orang memimpin tiap-tiap orang kepada kesempurnaan Kristus. Untuk bisa memimpin dengan baik maka haruslah menjadi teladan. Menjadi teladan tidaklah tergantung dari usia, pendidikan dan posisi kita. Semua anak Tuhan haruslah menjadi teladan. Orang yang menjadi teladan akan menjadi model untuk ditiru oleh orang lain disekitarnya sehingga orang disekitarnya terinspirasi. Kristus sudah menjadi teladan dalam hidup kita. Marilah kita menjadi teladan satu dengan yang lain di dalam FResH.

Proyek ketaatan :

Dalam satu minggu ke depan praktekan : saling menasihati , saling mengajari kebenaran , saling menjadi teladan.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah menulis komentar yang positif.