Monday, 18 April 2016

Panduan FResH Rabu, 20 April 2016

Panduan Bahan FResH
Rabu, 20 April 2016 
GBI Miracle Service Yogyakarta


1. Mulai dengan PPW
Lagu Theme song FResH
2. Ice breaker
3. Tujuan dan sasaran
Tujuan : Mengajarkan kepada kita agar mengerti bahwa kita Harus hidup sungguh-sungguh seiap hari dengan Tuhan
Sasaran : Mendorong Anggota FResH untuk hidup sungguh-sungguh dengan mengenal Tuhan, mengalami kuasa dan penderitaan, menjadi serupa dengan Tuhan.
4. Menyampaikan bahan
Akhiri penyampaian bahan dengan saling mendoakan satu dengan yang lain

5. Tugas mingguan gembala
1. Bawa dalam doa nama-nama anggota FResH Anda agar mengalami pertumbuhan rohani dan memiliki karakter yang senantiasa diasah menjadi seperti Kristus.
2. Doakan jugaa nggota FResH anda yang dalam pergumulan, dll.
3. Pastikan pertumbuhan rohani mereka dan mereka benar-benar melakukan Firman Tuhan dalam hidup mereka melalui kehidupan FResH dan mentoring yang kuat.
4. Adakan kunjungan untuk anggota anda yang tidak dating FResH minggu kemarin karena sakit, dengan alas an atau tanpa alasan.
5. Memotivasi dan mendorong dan menjadi teladan kepada anggota FResH untuk mencari jiwa buat Tuhan.
-----------------------------------------------------------------------------------
MEMENANGKAN JIWA
(seri Tujuan FResH)
“ Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi”
Nats : Kisah Para Rasul 1:8
Bahan Sharing :
Menurut saudara dimanakah tempat yang tepat kita memulai memenangkan jiwa? Berikan alasan?
Dengan cara apakah kita memulai memenangkan jiwa? Berilah alasan mengapa kita harus memenangkan jiwa?
Salah satu cara untuk memenangkan jiwa adalah dengan kita bersaksi. Bersaksi bukanlah suatu usul atau sekedar gagasan dari Kristus. Bersaksi adalah sebuah tugas agung yang diperintahkan oleh Kristus kepada semua murid-Nya (Matius 28:19-20). Bahkan Kristus sendiri melalui Roh Kudus menggerakkan kita untuk menjadi saksi dari Yerusalem, Yudea, Samaria, dan sampai ke ujung bumi (Kisah Para Rasul 1:8)
Bagaimana kita dapat memenangkan jiwa :
1.      Hidup berjalan dengan Roh Kudus. Roh kudus lah yang menginsafkan manusia akan dosa. Dan Roh kudus juga yang mengerakan dan memberi kita kuasa untuk menjadi saksi. Setiap kita akan dimampukan untuk menjadi saksi dimulai dari diri kita yang menjadi teladan, hidup benar ditengah-tengah keluarga, pekerjaan, masyarakat dll. Dengan kita hidup sesuai Firman Tuhan maka banyak orang akan melihat Kristus di dalam kita. Roh Kudus lah yang memampukan kita menjadi saksi. Diskusikan apakah peranan Roh Kudus dalam memenangkan jiwa?
2.      Bersaksi Beberapa orang Kristen lainnya berpikir bahwa bersaksi dan memenangkan jiwa adalah “tugas” yang berat, sulit, dan mengerikan. Mereka selalu berpikir bahwa bersaksi dan memenangkan jiwa hanya dapat dilakukan oleh orang-orang yang telah terlatih untuk menjelaskan teologi penginjilan yang rumit.Apakah pemikiran-pemikiran banyak orang Kristen ini benar? Tentu tidak. Tuhan memerintahkan kepada semua murid untuk bersaksi dan memenangkan jiwa, karena Tuhan tahu bahwa setiap murid Kristus mampu melakukannya.

Diskusikan apa itu bersaksi dan bagaimana caranya?

No comments:

Post a comment

Terima kasih telah menulis komentar yang positif.