Monday, 25 April 2016

Say Yes To “LGBT”....!!!

Haloooo sahabat muda...
Gimana nih perasaan kamu-kamu yang udah selesai UTS? Lega ya pastinyaa. Nah, bagi teman-teman yang mungkin masih menjalani UTS, jangan khawatir ya. Karena jika kamu meminta maka Tuhan akan memberikannya. Dimana ya ayatnya? Hayoooo.. hehe J Mumun (kakaknya mimin) beri tau ya, mari kita buka Alkitab, hape suci atau jenis gadget lainnya yang kamu punya, lihat di Matius 21:22. Kita baca sama-sama ya “Dan apa saja yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan, kamu akan menerimanya”. Amin J
Nah, setelah membaca ayat emas tadi, apa sih yang bisa kita simpulkan? Kita harus tahu bahwa Tuhan Yesus hanyalah sejauh doa. Dia hadir saat kita sujud dan berdoa memanggil nama-Nya. Dia bisa dengar setiap kata demi kata, kalimat demi kalimat, bahkan paragraf demi paragraf yang berisi permohonan, permintaan dan setiap keinginan kita. Tapiiiii..... Dijawab gak ya? Nah, banyak diantara kita yang mungkin bingung dengan kehidupan saat ini. Semua serba dilanda kegalauan dan seakan php (pemberi harapan palsu).
Ngomong-ngomong tentang php, sahabat muda sadar gak sih kalau sekarang ini lagi marak-maraknya hubungan sejenis? Serem banget ya L Jadi sahabat muda harus hati-hati! Tanya dulu kepastiannya, jangan nyesal setelah menjalani. Kan banyak tuh ciwi-ciwi yang bilang “kita jalanin dulu aja ya, bang” (sambil tersipu malu). Padahal setelah dijalani beberapa lama terkena php deh, karena ternyata si ‘abang’ ototnya aja yang kekar, tapi sukanya bersolek (*zonk). Waaah, tetap waspada ya sahabat muda.
So, kenapa judulnya SAY YES TO LGBT? Bukannya kita ga boleh sama seperti orang dunia? LGBT kan dosa mun.. Yups, LGBT disini itu bukan hanya yang negatif, tapi LGBT yang dimaksud mumun ini punya kepanjangan yaitu Loe Gue Butuh Tuhan”. Kenapa sih kita harus butuh Tuhan? Kan tanpa Tuhan hidup kita biasa-biasa aja tuh. Bener banget, tanpa Tuhan hidup kita BIASA-BIASA saja. Sahabat muda emang mau cuman sebatas biasa? Pastinya gak mau dong. Nah, maka dari itu kita butuh Tuhan sebagai penuntun hidup kita kepada kehidupan yang LUAR BIASA.
Sahabat-sahabat muda yang dikasihi Tuhan, jangan takut ya melihat tanda-tanda akhir zaman yang sekarang sudah sangat meluas seperti LGBT (negatif). Kita juga harus giat menyebarluaskan jurus LGBT (positif). Mumun punya caranya loo (ahaaa!!) Kita terlebih dahulu harus tahu dan mengenal satu pribadi yang gak akan pernah beri harapan palsu tapi harapan pasti, bahkan Dia sanggup merubah harapan palsu yang kita terima dari orang lain, menjadi harapan yang pasti di dalam-Nya. Kita butuh Tuhan! Itu harga mutlak, ga bisa di ganggu gugat! Dialah pribadi yang dasyat dan selalu memberi hal-hal baik bagi kita anak-anakNya. Tuhan Yesus sangat mengasihi kita semua, maka dari itu Tuhan selalu menggandeng tangan kita dan menuntun kita untuk memiliki karakter seperti Bapa.
Lalu, apa yang kita harus lakukan saat ini? Sahabat-sahabat muda, kiita harus memiliki respon yang benar. Dengan kita melawan kedagingan kita untuk tidak sama dengan orang-orang yang tidak mengenal Tuhan adalah hal yang benar dan menyenangkan hati Tuhan. Namun tidak berhenti disitu saja, kita harus pergunakan pengenalan dan kuasa yang dari pada Tuhan untuk menjangkau dan merangkul sahabat-sahabat kita di luar sana.
 Kita harus berani memperkenalkan Tuhan Yesus kepada mereka yang bimbang, mereka yang galau, mereka yang hilang harapan, mereka yang terbelenggu, mereka yang terikat pergaulan LGBT (negatif) bahkan mereka yang menjadi LGBT (negatif) tersebut. Jangan tutup mata dengan hal-hal negatif di sekitar kita. Sahabat-sahabat muda, ketahuilah bahwa Tuhan mau agar kita menjadi partner-Nya dan melakukan mandat-Nya yang terdapat di Matius 28:19-20. Tuhan Yesus mau kita menjadi saksi-Nya sampai seluruh bangsa mengenal-Nya dan menjadi murid Tuhan.
 Maka dari itu Loe Gue Butuh Tuhan, tanpaNya kita tidak akan bisa menjalani kehidupan dengan benar. Mari kita sama-sama menjaga hubungan kita dengan Tuhan Yesus, bukan hanya fokus menjalani hubungan yang tanpa kepastian dengan orang lain. Kita harus fokus kepada hal-hal kerajaan Surgawi daripada hal-hal duniawi, karena semua yang ditawarkan dunia bersifat sementara, namun hal-hal yang berasal dari kerjaan Surga adalah kekal sampai selamanya. So, katakan Yes to LGBT (Loe Gue Butuh Tuhan).

Tuhan Yesus Memberkati J

Ditulis oleh :
Agustina R.K. Tarigan
Mahasiswi Jurusan Ilmu Komunikasi UGM

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah menulis komentar yang positif.