Thursday, 9 June 2016

Panduan FResH Rabu, 08 Juni 2016

Panduan Bahan FResH
Rabu, 08 Juni 2016 
GBI Miracle Service Yogyakarta


1. Mulai dengan PPW
Lagu Theme song FResH
2. Ice breaker
3. Tujuan dan sasaran
Tujuan : Mengajarkan kepada kita agar mengerti bahwa kita Harus hidup sungguh-sungguh seiap hari dengan Tuhan
Sasaran : Mendorong Anggota FResH untuk hidup sungguh-sungguh dengan mengenal Tuhan, mengalami kuasa dan penderitaan, menjadi serupa dengan Tuhan.
4. Menyampaikan bahan
Akhiri penyampaian bahan dengan saling mendoakan satu dengan yang lain

5. Tugas mingguan gembala
1. Bawa dalam doa nama-nama anggota FResH Anda agar mengalami pertumbuhan rohani dan memiliki karakter yang senantiasa diasah menjadi seperti Kristus.
2. Doakan jugaa nggota FResH anda yang dalam pergumulan, dll.
3. Pastikan pertumbuhan rohani mereka dan mereka benar-benar melakukan Firman Tuhan dalam hidup mereka melalui kehidupan FResH dan mentoring yang kuat.
4. Adakan kunjungan untuk anggota anda yang tidak dating FResH minggu kemarin karena sakit, dengan alas an atau tanpa alasan.
5. Memotivasi dan mendorong dan menjadi teladan kepada anggota FResH untuk mencari jiwa buat Tuhan.

-----------------------------------------------------------------------------------
PERINTAH AGUNG (2)
MENGASIHI TUHAN
“Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.” (Matius 22 : 37)

Bahan Sharing:

1. Menurut saudara apakah kita bisa membalas kasih Tuhan dalam hidup kita? Berikan alasannya.
2. Diskusikan bagaimana mengasihi Tuhan dengan cara yang benar dalam kehidupan kita sehari-hari. Beri kesaksian bila saudara telah melakukannya.

Firman Tuhan katakan bahwa diakhir zaman ini kasih kebanyakan orang akan menjadi dingin. Bukan hanya kepada sesama saja tetapi juga kasih kepada Tuhan. Mengasihi Tuhan adalah perintah yang harus kita lakukan. Kita mengasihi Tuhan bukan untuk membalas atau membayar lagi kasih Tuhan kepada kita. Selamanya kita tidak akan mampu melakukannya. Kita mengasihi Tuhan sebagai respon, membalas disini adalah respon kita kepada kasih Tuhan yang besar. Kita mengasihi Tuhan karena Tuhan sudah terlebih dahulu mengasihi kita.

Pertanyaannya bagaimana kita harus mengasihi Tuhan? Perintah Agung Tuhan Yesus mengajarkan kita untuk mengasihi Tuhan dengan cara yang benar.
Mengasihi Tuhan dengan cara yang benar:

1. Kasihi Tuhan Dengan Segenap Hati (Matius 22:37) Orang yang mengasihi Tuhan akan menjaga hatinya dengan segala kewaspadaan (Amsal 4:23), kasih kepada Tuhan ditunjukkan saat hati kita sedang mengalami ujian. Mengasihi Tuhan juga berarti tetap fokus dan berjalan dalam jalan Tuhan. Mengasihi dengan segenap hati artinya kita mengasihi Tuhan dengan sungguh-sungguh dan tulus, mengasihi dengan seutuhnya, tidak mengasihi yang lain selain Tuhan walau hanya sekecil apapun, tidak menyembah allah yang lain selain Allah.

2. Kasihi Tuhan Dengan Segenap Jiwa (Matius 22:37) Jiwa berbicara tentang pikiran, perasaan dan kehendak kita. Tiga hal ini harus tunduk dibawah otoritas kuasa Roh Kudus, artinya pikiran, perasaan bahkan kehendak yang kita miliki semua sesuai dengan yang Tuhan ingini. Milikilah kasih yang berkobar-kobar akan Tuhan agar kita tidak membiarkan pikiran, perasaan bahkan kehendak kita yang memimpin kita. Tidak membiarkan rasa kecewa, kepahitan menghimpit dan menjatuhkan hidup kita. Saat jiwa kita tunduk dalam kasih Kristus maka kita akan dimampukan untuk bisa mengasihi orang-orang yang berbuat jahat kepada kita.

3. Kasihi Tuhan Dengan Segenap Kekuatan (Matius 22 : 37) Mengasihi Tuhan dengan segenap kekuatan artinya semua yang kita lakukan, kita lakukan dengan sungguh-sungguh untuk Tuhan bukan untuk manusia. “Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia” (Kolose 3:23). Bahkan saat kita harus melakukan sesuatu yang tidak kita sukai, tidak kita gemari, tidak kita harapkan mari lakukan dengan segenap kekuatan karena kita mengasihi Tuhan. Mulailah dari hal-hal kecil seperti berdoa, bersaksi walaupun kondisi badan menurun tetap lakukan dengan segenap kekuatan karena kasih kita padaNya.

No comments:

Post a comment

Terima kasih telah menulis komentar yang positif.