Wednesday, 1 June 2016

Panduan FResH Rabu, 01 Juni 2016

Panduan Bahan FResH
Rabu, 01 Juni 2016 
GBI Miracle Service Yogyakarta



1. Mulai dengan PPW
Lagu Theme song FResH
2. Ice breaker
3. Tujuan dan sasaran
Tujuan : Mengajarkan kepada kita agar mengerti bahwa kita Harus hidup sungguh-sungguh seiap hari dengan Tuhan
Sasaran : Mendorong Anggota FResH untuk hidup sungguh-sungguh dengan mengenal Tuhan, mengalami kuasa dan penderitaan, menjadi serupa dengan Tuhan.
4. Menyampaikan bahan
Akhiri penyampaian bahan dengan saling mendoakan satu dengan yang lain
5. Tugas mingguan gembala
1. Bawa dalam doa nama-nama anggota FResH Anda agar mengalami pertumbuhan rohani dan memiliki karakter yang senantiasa diasah menjadi seperti Kristus.
2. Doakan jugaa nggota FResH anda yang dalam pergumulan, dll.
3. Pastikan pertumbuhan rohani mereka dan mereka benar-benar melakukan Firman Tuhan dalam hidup mereka melalui kehidupan FResH dan mentoring yang kuat.
4. Adakan kunjungan untuk anggota anda yang tidak dating FResH minggu kemarin karena sakit, dengan alas an atau tanpa alasan.
5. Memotivasi dan mendorong dan menjadi teladan kepada anggota FResH untuk mencari jiwa buat Tuhan.
-----------------------------------------------------------------------------------
PERINTAH AGUNG
(Seri Tujuan FresH)
“Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu. Dan hukum yang kedua ialah : Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.Tidak ada hukum lain yang lebih utama dari pada kedua hukum ini.”
Nats : Markus 12:30-31
BahanSharing :
1.      Menurut anda lebih penting manakah mengasihi Tuhan atau mengasihi sesama? Alasannya?
2.      Diskusikan apa aplikasi mengasihi Tuhan dan mengasihi sesama manusia dalam kehidupan sehari-hari?
Mengasihi Tuhan dan mengasihi sesama manusia adalah perintah dari Tuhan. Perintah bukanlah himbauan atau ajakan atau undangan tetapi sebuah keharusan agar setiap kita melakukan Hukum Kasih tersebut. Tuhan Yesus mencerminkan kasih itu sendiri dan Tuhan Yesus datang ke dunia karena begitu besarnya kasih-Nya kepada kita umat manusia. Ia rela menyerahkan nyawa-Nya untuk menebus dosa umat manusia. Mengapa kita harus melaksanakan Perintah Agung :
1.      Perintah Tuhan Yesus. Sering kali kita menganggap Firman Tuhan adalah sebuah ajakan himbauan atau undangan yang bisa kita tolak dan tidak kita lakukan. Memang Tuhan tidak pernah memaksa kita untuk melakukan Firman-Nya, kita diberi kehendak bebas untuk memilih tetapi sesungguhnya kehendak bebas kita tersebut harus disesuaikan dengan kehendak Tuhan. Ketika kita menyadari bahwa Firman Tuhan tersebut adalah perintah maka kita pasti akan berusaha sungguh-sungguh dan berjuang melakukannya.
2.      Tuhan Yesus lebih dulu mengasihi kita. Dalam hidup ini kita sudah sungguh-sungguh merasakan kebaikan Tuhan dan Kasih Karunia-Nya. Tuhan sudah punya inisiatif lebih dahulu untuk mengasihi dan menebus dosa kita. Oleh sebab itu kita harus selalu menaati segala yang diperintahkan-Nya kepada kita. Kita harus mengerti betapa panjang dan lebarnya dan dalamnya Kasih Tuhan itu terhadap kita. Dengan demikian kita akan selalu mengucap syukur dan dengan setia melakukan segala perintah-Nya

3.      Mengasihi Tuhan Yesus Apa yang sudah dilakukan Tuhan buat kita seharusnya membuat kita sungguh-sungguh mengasihi Tuhan Yesus dengan segenap ketulusan hati kita dan inilah yang membuat kita selalu menaati perintah-Nya. Segala sesuatu yang kita lakukan bukan hanya melaksanakan perintah saja akan tetapi kita menjalani karena kita mencintai Tuhan Yesus dan kita tidak mau membuat Tuhan Yesus bersedih karena kita tidak melakukan perintah-Nya. Biarlah dalam kehidupan ini kita akan selalu menyenangkan hati Tuhan dan memuliakan Tuhan. Diskusikan apa bukti saudara mengasihi Tuhan Yesus?

No comments:

Post a comment

Terima kasih telah menulis komentar yang positif.