Wednesday, 15 June 2016

Panduan FResH Rabu, 15 Juni 2016

Panduan Bahan FResH
Rabu, 15 Juni 2016 
GBI Miracle Service Yogyakarta



1. Mulai dengan PPW
Lagu Theme song FResH
2. Ice breaker
3. Tujuan dan sasaran
Tujuan : Mengajarkan kepada kita agar mengerti bahwa kita Harus hidup sungguh-sungguh seiap hari dengan Tuhan
Sasaran : Mendorong Anggota FResH untuk hidup sungguh-sungguh dengan mengenal Tuhan, mengalami kuasa dan penderitaan, menjadi serupa dengan Tuhan.
4. Menyampaikan bahan
Akhiri penyampaian bahan dengan saling mendoakan satu dengan yang lain

5. Tugas mingguan gembala
1. Bawa dalam doa nama-nama anggota FResH Anda agar mengalami pertumbuhan rohani dan memiliki karakter yang senantiasa diasah menjadi seperti Kristus.
2. Doakan jugaa nggota FResH anda yang dalam pergumulan, dll.
3. Pastikan pertumbuhan rohani mereka dan mereka benar-benar melakukan Firman Tuhan dalam hidup mereka melalui kehidupan FResH dan mentoring yang kuat.
4. Adakan kunjungan untuk anggota anda yang tidak dating FResH minggu kemarin karena sakit, dengan alas an atau tanpa alasan.
5. Memotivasi dan mendorong dan menjadi teladan kepada anggota FResH untuk mencari jiwa buat Tuhan.

-----------------------------------------------------------------------------------
PERINTAH AGUNG (3)
Mengasihi Sesama Manusia
Seri Tujuan FresH

“ Dan hukum yang kedua ialah : Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.Tidak ada hukum lain yang lebih utama dari pada kedua hukum ini.”
Nats : Markus 12:30-31
Bahan Sharing :
1.      Menurut Saudara apa yang dimaksud “sesamamu manusia”?apakah orang yang seagama, segolongan , seiman saja yg dikasihi?
2.      Menurut saudara apakah kita bisa mengasihi orang yang memusuhi , menghakimi dan bersalah terhadap kita? bagaimana caranya dan jelaskan.
Seorang yang mengaku mengasihi Tuhan harus juga dapat mengasihi sesama, mengasihi sesama adalah satu bukti dan wujud kasih kita kepada Tuhan, keduanya saling melengkapi dan tidak dapat dipisahkan. Kita tidak dapat memenuhi hukum yang satu dan mengabaikan hukum yang satunya, melakukan hukum yang satu berarti juga melakukan hukum yang lainnya, dan kita perlu melakukan kedua hukum tersebut dengan segenap hati kita, segenap jiwa dan akal budi kita (Matius 22 : 37-39), artinya kita mengasihi Tuhan dan sesama dengan seluruh keberadaan kita
Mengasihi sesama manusia  adalah :
1.      Bukti Taat Perintah Tuhan Yesus
Ketika Tuhan Yesus hidup di dalam dunia ini sudah memberikan contoh dan teladan bahwa Yesus sebagai manusia mengasihi sesamanya. Terbukti banyak orang yang disembuhkan dan dipulihkan. Tuhan Yesus ingin bahwa kita juga melakukan hal yang sama terhadap sesama manusia. Dan ketika kita melakukan mengasihi sesama maka kita sedang taat melakukan kehendak Tuhan.

2.      Bukti Mengasihi Tuhan
Banyak orang sering berkata aku mengasihi Tuhan tetapi dia membenci saudaranya maka orang tersebut tidak mengasihi Tuhan. Di dalam 1 Yohanes 4:20 dikatakan “ Jikalau seorang berkata : “ Aku mengasihi Allah,” dan ia membenci saudaranya , maka ia adalah pendusta, karena barangsiapa tidak mengasihi saudaranya yang dilihatnya, tidak mungkin mengasihi Allah , yang tidak dilihatnya. Jadi Jelas bahwa mengasihi Tuhan itu juga berarti bahwa kita juga harus mengasihi sesama manusia.

3.      Bukti Kita Sudah Mendapatkan Keselamatan
Yohanes 3 :16 menyatakan bahwa Tuhan mengasihi setiap manusia dan memberikan keselamatan hidup kekal. Orang yang sudah diselamatkan akan memahami dan mengerti bahwa kasih Tuhan kepadanya harus juga disalurkan kepada sesamanya. Supaya setiap orang tidak binasa melainkan memperoleh hidup yang kekal. Jadi Orang yang sudah mendapatkan keselamatan pasti akan mengasihi manusia.

No comments:

Post a comment

Terima kasih telah menulis komentar yang positif.