Thursday, 21 July 2016

Panduan FResH Rabu, 20 Juli 2016

Panduan Bahan FResH
Rabu, 20 Juli 2016 
GBI Miracle Service Yogyakarta


1. Mulai dengan PPW
Lagu Theme song FResH
2. Ice breaker
3. Tujuan dan sasaran
Tujuan : Mengajarkan kepada kita agar mengerti bahwa kita Harus hidup sungguh-sungguh seiap hari dengan Tuhan
Sasaran : Mendorong Anggota FResH untuk hidup sungguh-sungguh dengan mengenal Tuhan, mengalami kuasa dan penderitaan, menjadi serupa dengan Tuhan.
4. Menyampaikan bahan
Akhiri penyampaian bahan dengan saling mendoakan satu dengan yang lain

5. Tugas mingguan gembala
1. Bawa dalam doa nama-nama anggota FResH Anda agar mengalami pertumbuhan rohani dan memiliki karakter yang senantiasa diasah menjadi seperti Kristus.
2. Doakan jugaa nggota FResH anda yang dalam pergumulan, dll.
3. Pastikan pertumbuhan rohani mereka dan mereka benar-benar melakukan Firman Tuhan dalam hidup mereka melalui kehidupan FResH dan mentoring yang kuat.
4. Adakan kunjungan untuk anggota anda yang tidak dating FResH minggu kemarin karena sakit, dengan alas an atau tanpa alasan.
5. Memotivasi dan mendorong dan menjadi teladan kepada anggota FResH untuk mencari jiwa buat Tuhan.

-----------------------------------------------------------------------------------

KASIH

“ Barang siapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih.”
( 1 Yohanes 4:8)

Nats : 1 Yohanes 4 : 7-21

Bahan Sharing :
1.    Menurut Saudara apakah itu Kasih?
2.    Menurut saudara seperti apakah Kasih yang sempurna itu?

Allah adalah kasih. Kasih adalah Allah. Kasih Allah adalah kasih yang sempurna. Kasih Allah memberikan kepada kita segalanya, bahkan memberikan Tuhan Yesus untuk menebus dosa manusia. Allah menghendaki agar kita memiliki Kasih itu. Ketika kita hidup dengan sungguh-sungguh dan tinggal di dalam Dia, maka kita ada di dalam kasih itu. Kasih manusia terbatas tetapi Kasih Allah tidak terbatas. Ketika ada orang yang memusuhi dan bahkan menjengkelkan, kita bisa mengampuninya. Itulah Kasih yang sempurna, kasih yang tidak bersyarat dan tidak menuntut balas seperti yang Tuhan Yesus ajarkan bagi kita.

 Tiga pelajaran  mengenai Kasih di dalam 1 Yohanes 4 :7-21 :
1.      Tidak mengasihi sama dengan tidak mengenal Allah.
Di jelaskan bahwa ketika kita tidak mengasihi, maka kita tidak mengenal Allah. Allah itu adalah kasih, jadi jelas bahwa Allah menghendaki kita saling mengasihi baik mengasihi Tuhan maupun mengasihi sesama. Orang tidak bisa berkata aku mengenal Allah tetapi membenci saudaranya. Jadi mari kita mengasihi dengan kasih yang datangnya dari Allah sebab Allah adalah kasih
2.      Kasih Allah yg sempurna melenyapkan ketakutan.
Di dalam ayat 18 dijelaskan bahwa Kasih Allah yang sempurna melenyapkan ketakutan. Sebab ketika kita hidup didalam Kasih Allah yang sempurna itu maka kita diberikan keberanian untuk hidup benar, hidup sungguh-sungguh. Sehingga tidak ada lagi dosa , penghakiman. Kita dapat hidup didalam kemerdekaan-Nya Tuhan. Pernahkah kita mengalami ketakutan-ketakutan? Sharingkan dan bagaimana mengatasinya?
3.      Allah lebih dahulu mengasihi kita

Allah mempunyai inisiatif lebih dahulu ketika manusia jatuh kedalam dosa. Di dalam Yoh 3:16 dijelaskan bahwa karena begitu besar kasih Allah maka Tuhan Allah menebus dosa manusia. Karena Allah sudah lebih dahulu mengasihi kita maka kita seharusnya membalas kasih Allah tersebut dengan mengasihi Dia sepenuh hati.

No comments:

Post a comment

Terima kasih telah menulis komentar yang positif.