Sunday, 7 August 2016

Panduan FResH Rabu, 27 Juli 2016

Panduan Bahan FResH
Rabu, 27 Juli 2016 
GBI Miracle Service Yogyakarta



1. Mulai dengan PPW
Lagu Theme song FResH
2. Ice breaker
3. Tujuan dan sasaran
Tujuan : Mengajarkan kepada kita agar mengerti bahwa kita Harus hidup sungguh-sungguh seiap hari dengan Tuhan
Sasaran : Mendorong Anggota FResH untuk hidup sungguh-sungguh dengan mengenal Tuhan, mengalami kuasa dan penderitaan, menjadi serupa dengan Tuhan.
4. Menyampaikan bahan
Akhiri penyampaian bahan dengan saling mendoakan satu dengan yang lain

5. Tugas mingguan gembala
1. Bawa dalam doa nama-nama anggota FResH Anda agar mengalami pertumbuhan rohani dan memiliki karakter yang senantiasa diasah menjadi seperti Kristus.
2. Doakan jugaa nggota FResH anda yang dalam pergumulan, dll.
3. Pastikan pertumbuhan rohani mereka dan mereka benar-benar melakukan Firman Tuhan dalam hidup mereka melalui kehidupan FResH dan mentoring yang kuat.
4. Adakan kunjungan untuk anggota anda yang tidak dating FResH minggu kemarin karena sakit, dengan alas an atau tanpa alasan.
5. Memotivasi dan mendorong dan menjadi teladan kepada anggota FResH untuk mencari jiwa buat Tuhan.

-----------------------------------------------------------------------------------
KASIH ITU SABAR
“ ..Kasih itu Sabar..”
( 1 Korintus 13: 4a)

Nats : 1 Korintus 13 :1-13
Bahan Sharing :
1.     Menurut Saudara apa yang dimaksud dengan sabar?  
2.    Menurut Saudara apa hubungan antara kasih dengan kesabaran?
Di dalam 1 Korintus 13 :1-13 Rasul Paulus tidak berusaha untuik menjelaskan atau mendefinisikan tentang Kasih, tetapi memperlihatkan tentang sifat-sifat kasih dan juga tindakan moral dari Kasih tersebut.  Sifat dan tindakan Kasih tersebut antara lain bahwa Kasih itu sabar. Kasih menurut Paulus adalah sebuah sifat dan tindakan. Kasih itu sabar mengandung pengertian bahwa di dalam kasih ada sifat dan tindakan yang sabar. Kasih dalam bahasa aslinya di gunakan kata “agape”  yaitu kasih tanpa syarat. Sedangkan sabar menggunakan kata “makro thumia” yang memiliki arti long suffering yaitu penderitaan yang panjang.
Makna Kasih itu Sabar yaitu :
1.  Memberi kesempatan orang hidup sesuai dengan Firman Tuhan.
Makna kasih itu sabar memiliki arti bahwa kasih selalu memberi kesempatan kepada orang untuk hidup benar sesuai dengan Firman Tuhan. Kasih  tidak pernah memaksa atau menekan seseorang untuk melakukan segala sesuatu, tetapi memberi kesempatan kepada seseorang untuk berubah dan hidup benar dihadapan Tuhan.  Apakah kita selalu memberi kesempatan sesorang untuk berubah, bertumbuh dan berbuah untuk kemuliaan Tuhan? Sharingkanlah.
2.  Tahan menderita.

Kasih yang sabar adalah kasih yang tahan menderita, selalu terus menerus, kontinue dan konsisten, tidak berhenti karena sesuatu hal, tetapi kasih yang tahan menderita seperti.

No comments:

Post a comment

Terima kasih telah menulis komentar yang positif.