Saturday, 3 September 2016

Panduan FResH Rabu, 24 Agustus 2016

Panduan Bahan FResH
Rabu, 24 Agustus 2016 
GBI Miracle Service Yogyakarta


1. Mulai dengan PPW
Lagu Theme song FResH
2. Ice breaker
3. Tujuan dan sasaran
Tujuan : Mengajarkan kepada kita agar mengerti bahwa kita Harus hidup sungguh-sungguh seiap hari dengan Tuhan
Sasaran : Mendorong Anggota FResH untuk hidup sungguh-sungguh dengan mengenal Tuhan, mengalami kuasa dan penderitaan, menjadi serupa dengan Tuhan.
4. Menyampaikan bahan
Akhiri penyampaian bahan dengan saling mendoakan satu dengan yang lain

5. Tugas mingguan gembala
1. Bawa dalam doa nama-nama anggota FResH Anda agar mengalami pertumbuhan rohani dan memiliki karakter yang senantiasa diasah menjadi seperti Kristus.
2. Doakan jugaa nggota FResH anda yang dalam pergumulan, dll.
3. Pastikan pertumbuhan rohani mereka dan mereka benar-benar melakukan Firman Tuhan dalam hidup mereka melalui kehidupan FResH dan mentoring yang kuat.
4. Adakan kunjungan untuk anggota anda yang tidak dating FResH minggu kemarin karena sakit, dengan alas an atau tanpa alasan.
5. Memotivasi dan mendorong dan menjadi teladan kepada anggota FResH untuk mencari jiwa buat Tuhan.

-----------------------------------------------------------------------------------
KASIH TIDAK MELAKUKAN YANG TIDAK SOPAN
“...Ia tidak melakukan yang tidak sopan ... ”

(1 Korintus 13:5a)
Bahan Sharing :
1. Menurut saudara apakah etika dan kesopanan masih penting di masa sekarang?
2. Lalu menurut saudara seberapa pentingnya etika dan kesopanan buat kehidupan kita?
Di dalam kehidupan ini kita diharuskan memiliki etika dan kesopanan. Apalagi kita hidup di negara memiliki budaya ketimuran yang menjunjung tinggi etika dan kesopanan. Budaya ketimuran dikenal dengan keramah-tamahan, murah senyum, baik budi pekerti, sopan santun. Jika budaya ketimuran saja sudah berbicara tentang menjaga sikap dan tingkah laku, etika dan sopan santun, apalagi bagi kita yang menyandang predikat pengikut Kristus. Oleh sebab itu kita harus melakukan hal yang sopan menjaga hidup kita sesuai dengan Firman Tuhan. Yang tidak dilakukan oleh kasih adalah melakukan yang “tidak sopan”. Kata “tidak sopan” di sini adalah kata kerja bahasa Yunani “aschemoneo” yang berarti “berperilaku dengan cara yang tidak sopan… bertindak tidak bermoral”. Jadi dalam kasih itu tidak berperilaku yang tidak bermoral atau tidak wajar.
Makna Kasih itu tidak melakukan yang tidak sopan yaitu :
1.       Kasih Memampukan Kita Meninggalkan Manusia Lama Dan Hidup Di Dalam Kristus
Sumber dari manusia yang melakukan yang tidak sopan /tidak bermoral adalah manusia lama kita. Oleh sebab itu kita harus meninggalkan manusia lama kita dan hidup di dalam manusia baru yang terus diperbaharui di dalam Kristus Yesus. Di dalam Roma 6 : 6 “ Karena kita tahu, bahwa manusia lama kita telah turut disalibkan, supaya tubuh dosa kita hilang kuasanya, agar jangan kita menghambakan diri lagi kepada dosa”. Jadi Kasih Tuhan memampukan kita meninggalkan manusia lama kita, sehingga kita dapat melakukan yg sopan bukan yang tidak sopan.

2.       Kasih Memampukan Kita Menjaga Hidup Terus Menerus Sesuai dengan Firman Tuhan
Untuk kita bisa melakukan hal-hal yang sopan terus menerus selain kita menanggalkan manusia lama kita maka kita harus terus menerus menjaga hidup kita agar sesuai dengan kehendak Tuhan di dalam FirmanNya. Di dalam Maz 119 : 105 dikatakan “ Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku”. Hal ini bearti bahwa untuk memiliki kasih dan melakukan hal yang sopan maka kita harus terus membaca , merenungkan dan melakukan Firman Tuhan dalam kehidupan kita setia hari. Sudahkan kita membaca, merenungkan dan melakukan Firman Tuhan dalam kehidupan kita?. Kasih Tuhan akan memampukan kita menjaga hidup terus menerus sesuai dengan Firman Tuhan.

No comments:

Post a comment

Terima kasih telah menulis komentar yang positif.