Monday, 16 January 2017

Pesan TUHAN Memasuki Januari 2017


Shalom semua...
Sungguh anugerah TUHAN bagi kita semua memasuki bulan Januari 2017.
Bulan ini TUHAN berpesan kuat tentang 2 hal :

1)      Matius 24 : 46  “Berbahagialah hamba, yang didapati tuannya melakukan tugasnya itu, ketika tuannya datang.”
Jika merenungkan ayat ini, timbul pertanyaan, tugas apa yang dimaksudkan oleh tuannya (TUHAN) untuk dilakukan hamba-hambaNYA (kita semua) yang juga diharapkan oleh Tuhan kelak ketika DIA datang kembali, kita semua sedang melakukannya.
Menjelang kedatangan Tuhan, agenda TUHAN sebelum terjadinya pengangkatan adalah penuaian jiwa besar-besaran. Dengan demikian, kita mengerti bahwa Tuhan mengkehendaki kita semua sungguh-sungguh berfungsi dengan benar di era penuaian besar-besaran sebelum kelak tuan kita (TUHAN) datang kembali.
Penuaian jiwa bukan kehendak atau program manusia, melainkan hal itu adalah kehendak Tuhan yang merindukan tidak satupun jiwa binasa. (2 Petrus 3:9). Tuhan juga menegaskan dalam Yohanes 9 : 4, bahwa kita harus mengerjakan pekerjaan-pekerjaan Bapa selagi hari masih siang (selagi masih ada kesempatan).
Dalam Amos 9 : 13, Tuhan juga menjelaskan bahwa dimasa penuaian besar-besaran yang terakhir, penabur dan penuai akan bekerja secara bersama-sama.
Mari kita sama-sama mengevaluasi diri apakah hari-hari ini kita sudah berfungsi dengan benar di era penuaian?
Ciri-ciri pelayan Tuhan yang berfungsi dengan benar di era penuaian :
a.       Orientasi hati dalam kehidupan sehari-harinya adalah jiwa-jiwa, selain bertanggung jawab atas status dirinya (studi, pekerjaan, keluarga, dll). Orientasi pelayanannya bukan uang, ambisi pribadi ataupun popularitas, tapi rindu banyak jiwa bertobat dan diselamatkan.
b.      Pasti berdoa untuk jiwa-jiwa baik untuk leuarga kita maupun untuk kota dan bangsa agar mengalami pertobatan dan diselamatan.
Yoel 3 : 9 menjelaskan bahwa peperangan rohani adalah dimensi awal dari seluruh pekerjaan penuaian. Peperangan rohani selalu ada dalam dimensi doa, karena peperangan kita bukan melawan darah dan daging melainkan melawan iblis. Penting artinya bagi kita semua bahwa mengerjakan terobosan di alam rohani (melalui doa pujian dan penyembahan) akan berdampak kepada terobosan penuaian di alam jasmani.
Mari aktifkan dengan kesungguhan berdoa dan berpuasa untuk pertobatan dan keselamatan jiwa-jiwa.
c.       Memberitakan injil keselamatan (menginjil) agar banyak jiwa yang belum mengenal Kristus diselamatkan dan juga mengunjungi / menasehati anak-anak Tuhan yang hidupnya di luar kebenaran supaya mengalami pertobatan.

2. Melalui pesan visi tahun 2017 adalah tahun mujizat penuaian (Pdt. Niko Njotorahardjo), kita  memahami baik penuaian jiwa-jiwa dan penuaian berkat-berkat terjadi dalam dimensi mujizat.
Mujizat adalah perkara ajaib yang terjadi yang Tuhan lakukan ketika kemampuan dan kebisaan kita tidak dapat mewujudkannya.
Melalui memahami arti “mujizat”, Tuhan menjelaskan ada tiga hal yang penting :
a.       Pelaku mijizat adalah pribadi Tuhan. Maka dari itu penting artinya di tahun ini kita memiliki gaya hidup berharap dan mengandalkan Tuhan. Orang yang mengandalkan Tuhan PASTI DATANG KEPADA TUHAN. Apakah hari-hari ini kita sungguh-sungguh mengawali 2017 ini sudah membangun gaya hidup suka berdoa? Bukan semakin malas atau kurang berdoa, namun seharusnya semakin giat berdoa.
b.      Belajar dari kitab Bilangan 13 dan 14  Tuhan mau agar kita memiliki spirit 2 pengintai (Yosua dan Kaleb) dan menjagai hati kita agar tidak dikhamirkan dengan spirit 10 pengintai yang menjadi pesimis tidak percaya janji Tuhan dikarenakan melihat kesulitan tantangan yang harus dihadapi. Bahaya kita memiliki spirit 10 pengintai akan membuat kita menjadi tawar hati yang jadikan kecil kekuatan kita (Amsal 24 : 10).
Percayalah bahwa kita memiliki Tuhan yang lebih besar dari besarnya tantangan yang kita hadapi.
c.       Belajar dari Yosua pasal 3:5 kita mengerti bahwa Mujizat (perkara ajaib) didasari dengan kekudusan yang dikehendaki Tuhan ada dalam hidup kita semua.
Selain itu juga Yeremia 18 : 9-10 menasehatkan kepada kita agar tidak membuat TUHAN menyesal telah merancang yang baik untuk kita di 2017 dengan kejahatan (ketidakkudusan kita)

Mari kita semua di bulan pertama di 2017 ini sama-sama melatih diri kita untuk belajar taat sehingga bulan demi bulan kita sesuai dengan kerinduan hati Tuhan sepanjang tahun ini.
TUHAN YESUS KRISTUS memberkati kita semua berlimpah-limpah...


-Jawatan Profetik GBI Miracle Service Yogyakarta-

No comments:

Post a comment

Terima kasih telah menulis komentar yang positif.