Monday, 13 February 2017

Pesan TUHAN Memasuki Februari 2017


Shalom kekasih-kesasih TUHAN...
Setiap berganti bulan, kita memahami bahwa semakin kita mendekati kepada kedatangan TUHAN yang kedua kali. Berjaga-jagalah selalu sebab Alkitab sudah mengatakannya bahwa TUHAN datang pada saat yang tidak kita menduganya (Matius 24 : 44).
Masuk bulan Februari 2017 ini, ada 2 pesan TUHAN utama :
1)      Kita semua mengerti bahwa kita sedang berada di era peperangan rohani yang semakin besar. TUHAN membukakan bagi kita bahwa target utama iblis dalam era sekarang ini adalah mengacaukan fokus gereja (jemaat, pengerja / pelayan TUHAN dan hamba-hamba TUHAN) akan hati TUHAN tentang penuaian jiwa besar-besaran di akhir zaman ini.
Ada 3 cara yang iblis pakai untuk mengacaukan fokus kita akan hati TUHAN hal penuaian jiwa-jiwa :
a)      Jerat Dosa
Seseorang yang terbuai / terjerumus dalam ikatan dosa PASTI tidak mengasihi TUHAN sepenuhnya, termasuk akan terbelokkan dari hidup bagi hati-Nya TUHAN.
(1 Yohanes 2 : 15)
b)      Masalah-masalah yang terjadi dalam diri kita maupun keluarga kita.
Semua orang pasti menghadapi masalah-masalah dalam kehidupannya, namun jangan sampai iblis berhasil menjadikan kita dipusingkan dengan masalah-masalah tersebut.
Seorang prajurit yang sedang berjuang harus bisa menguasai diri supaya tidak dipusingkan / dikacaukan fokusnya. (2 Timotius 2 : 4)
Tuhan juga mengingatkan untuk tiap hari membaca janji TUHAN dalam Mazmur 91 tentang perlindungan dalam TUHAN bagi orang-orang yang melekat dengan-NYA.
Belajar terus membangun keintiman dengan TUHAN setiap hari.
c)      Perpecahan
Pak Niko N pernah menyampaikan bahwa kunci untuk menjadi unity (kesatuan hati) adalah kerendahan hati satu dengan yang lain. Waspadai bahwa hari-hari ini iblis sedang menyerang kita dengan spirit kesombongan dan keegoisan.
Mari sama-sama menjagai hati kita dari 2 pengaruh ini (kesombongan dan keegoisan) yang dapat berdampak kepada perpecahan.
Matius 24 : 49 mengulas bahwa hanya kategori hamba yang golongan jahatlah yang “memukul hamba-hamba yang lain” (hidup dalam perpecahan). Sadarilah bahwa ini sudah semakin dekat Tuan kita (TUHAN) segera datang kembali.

2)      Berkaitan dengan ini era pemisahan besar-besaran, TUHAN juga berpesan tentang 2 hal yang dapat menjadikan Saul tereliminasi (dulu dipilih namun menjadi ditolak TUHAN) . Jangan sampai kita terpisahkan dan masuk dalam golongan orang-orang yang “tidak berkenan / ditolak TUHAN”.
Dua hal yang TUHAN mau kita mewaspadainya :
a)      Senioritas
Banyak orang “terjebak” untuk menjadi turun standar karakternya ketika melewati banyak waktu setelah mendapat banyak kepercayaan TUHAN, telah banyak memperoleh kemenangan proses-proses hidup dan naik level dalam prestasi-prestasi kehidupan.
Mari sama-sama check hal ini dalam hidup kita, apakah hal-hal yang benar dan baik di waktu-waktu lalu, di awal-awal kita kasih mula-mula dalam TUHAN, di awal-awal kita melayani, di awal kita belum dipercaya banyak hal oleh TUHAN, apakah kita masih bisa mempertahankan dan menjaganya sampai sekarang? Ataukah itu sudah luntur?
Saul menjadi berubah sikap (menjadi merasa senior) dan tidak sepenuhnya lagi respect / menghormati otoritas di atasnya (nabi Samuel).
Yang TUHAN kehendaki atas pelayan-pelayan dan hamba-hamba TUHAN adalah adalah gaya hidup hati hamba (Lukas 17 : 10)
b)      Pemberontakan
Ketika kita gagal dalam penundukan diri terhadap otoritas, kita rawan untuk cenderung masuk dalam dimensi pemberontakan.
TUHAN mengkehendaki kita hidup dalam penundukan diri bukan karena faktor pemimpin kita harus lebih pintar, lebih rohani, lebih kaya ataupun lebih bijaksana namun karena memang penundukan diri terhadap otoritas adalah kehendak TUHAN.
Saul dan Daud sama-sama pernah berbuat salah, namun respon mereka berbeda ketika ditegur / diarahkan oleh nabi (otoritas di atas nya) yang ditaruh TUHAN dalam masa hidup mereka.

Mari kita semua sama-sama mengevaluasi diri kita untuk tetap menjadi selaras dengan hati TUHAN dari bulan ke bulan.

TUHAN YESUS KRISTUS memberkati kita semua berlimpah-limpah...

-Jawatan Profetik GBI Miracle Service Yogyakarta-

No comments:

Post a comment

Terima kasih telah menulis komentar yang positif.