Tuesday, 11 April 2017

Pesan TUHAN Memasuki April 2017


Shalom  mempelai-mempelai TUHAN...

Puji TUHAN kita semua boleh memasuki bulan yang ke 4 di tahun 2017 ini. Tak terasa waktu berjalan dengan sangat cepat dan kelak akan terjadi TUHAN datang kembali untuk yang ke dua kalinya.
Betapa pentingnya kita terus membangun gaya hidup berjaga-jaga menanti-nantikan TUHAN setiap hari, sehingga kapanpun TUHAN datang kembali, kita semua telah siap sedia.
Ada 2 pesan TUHAN memasuki April 2017 :
1)      TUHAN mengingatkan tentang Firman di 1 Korintus 3 : 12 – 13.
Sekali kelak pekerjaan kita masing-masing sebagai hamba-hamba TUHAN dan sebagai pelayan-pelayan TUHAN akan diuji. Di ayat ini kita mengerti bahwa ada masa (waktu) TUHAN memurnikan (menguji) segala apa yang kita bangun dan lakukan selama ini.
TUHAN mengkehendaki dengan peringatan Firman ini, TUHAN mau kita perhatikan sungguh-sungguh apa yang kita lakukan dan kita bangun selama ini apakah dalam dimensi hasil yang akan tahan uji?
Ada 3 hal yang TUHAN ingatkan untuk kita sama-sama menjagai diri kita dan menjagai pekerjaan yang kita bangun supaya dalam dimensi tahan uji :
a)      Pastikan semua itu sesuai Firman TUHAN (Matius 7 : 24 – 27)
TUHAN mengingatkan bahwa tipe kehidupan yang mendengar Firman dan sungguh-sungguh melakukan, maka dia seperti orang membangun rumah diatas dasar pondasi batu dan kelak datang bencana-bencana (pengujian-pengujian) tapi rumah itu tidak roboh.
Miliki hati yang lembut mudah dikoreksi mudah diarahkan oleh Roh Kudus dan miliki gaya hidup menghormati Firman TUHAN.
b)      Pastikan semua yang kita lakukan tidak keluar dari dimensi KASIH. (1 Korintus 3 : 1 – 3, 8)
TUHAN mengingatkan bahwa hanya kasih yang tiada berkesudahan (kekal).
Selain itu ditegaskan di ayat 1 sampai 3 bahwa semua kebisaan-kebisaan kita tanpa KASIH sama sekali tidak berguna dipandangan TUHAN.
Pastikan apa yang kita jalani dan kita bangun selama ini tetap dalam dimensi KASIH.
c)      Pastikan fokus hidup kita untuk berbuahkan jiwa-jiwa.
Apa yang kita miliki dan kita peroleh dalam dunia ini tidak akan ada yang kekal kecuali jiwa kita dan jiwa-jiwa disekitar kita yang akan masuk dalam kekekalan.
Jagalah fokus kita sesuai hati TUHAN tentang penuaian jiwa besar-besaran, jangan mau dikacaukan fokus kita dengan hal yang sia-sia.
TUHAN juga mengingatkan Yohanes 9 : 4 bahwa “Kita HARUS mengerjakan pekerjaan Dia yang mengutus Aku, selama masih siang; akan datang malam, di mana tidak ada seorang pun yang dapat bekerja”
Sekali waktu kesempatan yang kita punyai akan berakhir, kerjakanlah sungguh-sungguh yang terbaik untuk berbuahkan jiwa-jiwa selagi masih ada waktu dan kesempatan bagi kita.

2)      TUHAN mengingatkan kembali bahwa ini adalah era peperangan rohani yang besar.
Waspadai kondisi-kondisi yang menjadi target iblis dalam hidup anak-anak TUHAN dan hamba-hamba TUHAN di era peperangan rohani yang besar ini :
*) Degradasi Rohani (penurunan Kualitas kerohanian)
*) Kondisi Suam-suam (tidak panas dan tidak dingin)
*) Kematian Rohani (keterputusan / kehilangan / kesulitan konektivitas dengan hadirat TUHAN)
*) Kacau fokus dikarenakan over cape atau banyaknya agenda-agenda palsu yang bukan kehendak TUHAN
*) Kemunafikan rohani
*) Kebebalan hati
TUHAN mengingatkan berkaitan dengan peperangan rohani ini adalah Yesaya 40 : 31 dan Mazmur 91 : 1 – 16. Seperti ilustrasi : Rusa akan terluput bau nya tidak tercium oleh hewan pemangsa nya ketika dia memilih berlari dan masuk ke sungai untuk berendam. Pastikan hari-hari ini terjagai dengan baik kuantitas dan kualitas kentiman kita dengan TUHAN.

Mari memasuki bulan april 2017 ini, kita semua sama-sama mengevaluasi diri kita untuk tetap menjadi selaras dengan hati TUHAN.
TUHAN YESUS KRISTUS memberkati kita semua mempelai-mempelaiNYA dengan berlimpah-limpah...


-Jawatan Profetik GBI Miracle Service Yogyakarta-

No comments:

Post a comment

Terima kasih telah menulis komentar yang positif.