Sunday, 20 August 2017

Renungan Minggu Ini

Image result for bible



Senin, 21 Agustus 2017

Karya Pemulihan
Bacaan Alkitab : 2 Korintus 4
Intisari :
            Saat Allah mendiami hidup kita yang tidak sempurna dan rusak, harapan pemulihan oleh kuasa-Nya sering kali lebih jelas terlihat oleh orang lain. Karya pemulihan-Nya dalam hati kita memang sering meninggalkan bekas luka. Namun, mungkin goresan luka dari proses pembelajaran yang kita terima itu menjadi ukiran diri yang membuat karakter Allah lebih terlihat oleh sesama kita.

Selasa, 22 Agustus 2017
Manusia Baru
Bacaan Alkitab : Kolose 1
Intisari :
            Yesus memberikan hidup yang baru. Syukur kepada Allah untuk injil Yesus Kristus yang mengubahkan hidup, memberi pengharapan, dan tersedia bagi semua orang! Injil Yesus Kristus memberikan hidup baru bagi semua yang percaya kepada-Nya (Kol. 1:5,23).

Rabu, 23 Agustus 2017
Semua Generasi
Bacaan Alkitab : Mazmur 145
Intisari :
            Meskipun perbedaan dan pilihan dapat memisahkan kita, iman yang sama dalam Tuhan Yesus Kristus menyatukan kita untuk saling mempercayai, mendukung, dan memuji. Berapa pun usia dan apa pun pandangan kita, kita membutuhkan satu sama lain! Apa pun generasi kita, kita dapat belajar dari satu sama lain dan bersama-sama memuliakan Tuhan.

Kamis, 24 Agustus 2017
Berbicara dengan Allah
Bacaan Alkitab : Ibrani 12
Intisari :
            Kita dapat langsung datang kepada Allah dengan penuh keberanian, karena menyadari bahwa pengorbanan Tuhan Yesus telah meruntuhkan penghalang antara kita dan Allah. Setiap dari kita dapat berbicara kepada Allah kapan pun kita menginginkannya, dan mendengar suara-Nya secara langsung saat kita membaca firman-Nya dalam kitab suci.

Jumat, 25 Agustus 2017
Diampuni!
Bacaan Alkitab : 1 Yohanes 1
Intisari :
            Selidikilah hati kita setiap hari agar tidak menyimpang dari hikmat Allah. Janganlah kita terperdaya: Kita pasti akan membuat pilihan-pilihan yang salah sewaktu-waktu. Kendati demikian, anugerah Allah diberikan sepenuhnya: Kita dapat menerima pengampunan yang kita butuhkan. Kita tidak sempurna, tetapi diampuni oleh Yesus!

Sabtu, 26 Agustus 2017
Persahabatan yang Indah
Bacaan Alkitab : Yohanes 14
Intisari :
            Hati kita adalah tempat berdiamnya Roh Kudus. Tuhan adalah pendamping kita yang dekat dan setia di sepanjang hidup ini. Dia akan membimbing kita dalam pergumulan kita yang terdalam, mengampuni dosa kita, mendengar setiap doa kita yang tak terucapkan, dan menanggung beban yang tidak sanggup kita pikul. Kita bisa menikmati penyertaan-Nya yang indah itu hari ini.

No comments:

Post a comment

Terima kasih telah menulis komentar yang positif.