Monday, 28 August 2017

Renungan Minggu Ini

Image result for bible hd



Senin, 28 Agustus 2017
Allah Ingin
Bacaan Alkitab : 2 Samuel 22
Intisari :
            Allah menjaga dan melindungi kita karena Dia ingin melakukannya, bukan karena Dia berkewajiban untuk melakukannya. Ketika kita merasa kewalahan menghadapi segala masalah kehidupan, kita dapat merasa tenang saat mengetahui bahwa Allah, Penjaga kita, melihat pergumulan kita sekaligus mengawasi dan melindungi kita, karena Dia berkenan kepada kita.

Selasa, 29 Agustus 2017
Kita Bawa Pulang
Bacaan Alkitab : Mazmur 37
Intisari :
            Tahun demi tahun bertambah, kesetiaan Tuhan pun terus berlipat ganda. Apa yang telah Allah ajarkan kepada kita melalui pengalaman-pengalaman hidup kita? Bagaimana kita mengalami kesetiaan dan kasih-Nya? Dalam hal apakah kasih Tuhan telah membentuk hidup kita? Yang penting bukanlah seberapa jauh kita bepergian, tetapi apa yang kita bawa pulang.

Rabu, 30 Agustus 2017
Komunitas
Bacaan Alkitab : Efesus 2
Intisari :
            Henri Nouwen berkata, “Komunitas adalah tempat di mana orang yang paling tidak kita inginkan kehadirannya selalu tinggal bersama kita. Orang yang tinggal dalam komunitas yang kecil sesungguhnya tinggal dalam dunia yang jauh lebih besar. Jika kita menginginkan pengalaman komunitas yang Allah tawarkan kepada kita, kita bisa menemukannya dalam jemaat yang terdiri dari orang-orang yang ‘tidak seperti kita’”.

Kamis, 31 Agustus 2017
Tidak Mendapat Pujian
Bacaan Alkitab : Kolose 4
Intisari :
            Kunci dari pelayanan yang sejati adalah kesetiaan mutlak di mana saja Allah menempatkan Anda. Kita mungkin tidak selalu mendapatkan peran yang menonjol dan terlihat oleh orang banyak, tetapi kita tahu bahwa Allah disenangkan ketika kita taat menjalani peran penting kita dalam rencana-Nya. Ketika kita giat dalam pekerjaan Tuhan”, kita menemukan nilai dan makna dalam pelayanan kita dan menarik orang-orang kepada-Nya (Mat. 5:16).

Jumat, 1 September 2017
Saat dalam Ketakutan
Bacaan Alkitab : Filipi 4
Intisari :
            Allah memberikan dama sejahtera yang tak terlukiskan dan yang memelihara hati. Melalui kehadiran Allah yang tak pernah berakhir dan damai sejahtera-Nya yang “melampaui segala akal” (ay.7), kita dapat menemukan pengharapan dan pertolongan yang kita butuhkan untuk bertahan dalam situasi-situasi yang membuat kita sangat ketakutan.

Sabtu, 2 September 2017
Pakaian Terbaik
Bacaan Alkitab : Roma 13
Intisari :

            Pertumbuhan di dalam Kristus ini merupakan hasil dari karya Roh Kudus di dalam kita dan buah dari kerinduan kita untuk semakin mengenal-Nya melalui penggalian firman Tuhan, doa, dan persekutuan dengan sesama orang percaya (Yoh. 14:26). Ketika orang lain melihat perkataan dan perilaku kita, pernyataan apakah yang sedang kita tunjukkan tentang Kristus?

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah menulis komentar yang positif.