Friday, 29 September 2017

Panduan FResH Rabu, 27 September 2017

Bahan FResH
Rabu, 27 September 2017
GBI Miracle Service Yogyakarta


DISELAMATKAN (4)
“Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.” – Efesus 2:10

Bahan Sharing :
1.      Menurut Saudara, apakah arti diselamatkan?
2.      Menurut Saudara, apa tujuan Tuhan menyelamatkan kita?

Tuhan tidak pernah menjadikan segala sesuatu tanpa tujuan. Apa yang Tuhan lakukan dan buat selalu dengan maksud dan tujuan. Begitu juga ketika Tuhan menyelamatkan kita, Dia menyelamatkan kita dengan sebuah tujuan. Rasul Paulus dalam surat Efesus 2:10 bahwa Tuhan memanggil kita untuk masuk dalam rencana Tuhan yaitu melakukan pekerjaan baik. Berarti orang yang diselamatkan adalah orang yang dipanggil untuk masuk dan melakukan rencana Tuhan dalam hidupnya.

Rencana Tuhan menyelamatkan kita:

1.      Living by Faith (Hidup oleh Iman)
Roma 1:17 Sebab di dalamnya nyata kebenaran Allah, yang bertolak dari iman dan memimpin kepada iman, seperti ada tertulis: “Orang benar akan hidup oleh iman.” Iman bukanlah meyakini sesuatu yang pasti. Iman adalah percaya kepada Tuhan, dan disertai penyerahan diri yang mutlak. Hidup oleh iman kepada Tuhan setiap hari, bukan sewaktu-waktu. Iman juga membuat kita berkenan di hadapan Tuhan. Kita diselamatkan untuk kita senantiasa hidup oleh iman kepada Tuhan Yesus Kristus.

2.      Living by Word of God (Hidup oleh Firman Tuhan)
Roma 10:17 “Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus.” Iman bersumber dari firman Tuhan. Hidup oleh iman berarti hidup oleh firman Tuhan setiap hari. Keselamatan tidak hanya berbicara masuk surga saja. Tujuan diselamatkan adalah supaya kita dibawa kembali kepada rancangan semula Tuhan atas kita. Bagaimana rancangan Tuhan yang semula dalam hidup kita tergenapi? Kita harus hidup di dalam kebenaran firman Tuhan setiap hari. Baca firman, renungkan firman, perkatakan firman, dan lakukan firman Tuhan setiap hari.

3.      Living in God’s Image (Hidup serupa dengan Allah)

Kejadian 1:26 berfirmanlah Allah: “Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.” Kita diciptakan serupa dan segambar dengan Tuhan. Tuhan Yesus menyelamatkan kita dan menebus dosa kita supaya gambar dan rupa Tuhan itu dipulihkan. Supaya dunia dapat melihat gambar Tuhan di dalam hidup kita orang percaya. Dalam perkataan, tingkah laku, dan sikap kita semua mencerminkan gambar Allah dalam kita. 

No comments:

Post a comment

Terima kasih telah menulis komentar yang positif.