Thursday, 7 September 2017

Panduan FResH Rabu, 6 September 2017

Bahan FResH
Rabu, 6 September 2017
GBI Miracle Service Yogyakarta


DISELAMATKAN

“Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan.” (Kis 4:12)

Ayat Bacaan: Kis 4:12, Efesus 2:8-9, Matius 7:21-23, 1 Yoh 2:6
Bahan Sharing :
1.      Menurut saudara mengapa keselamatan hanya ada di dalam Tuhan Yesus Kristus?
2.      Menurut saudara sebutkan ciri-ciri orang yang sungguh-sungguh diselamatkan?

Orang yang sungguh-sungguh diselamatkan adalah orang yang di dalam kehidupan sehari-harinya percaya dengan mulut, hati, dan tindakannya dan penuh kasih kepada Tuhan Yesus Kristus. Dasar dari kepercayaan kita bukanlah ketakutan, keterpaksaan tetapi Kasih. Yohanes 3:16 dijelaskan bahwa karena begitu besar Kasih Tuhan kepada manusia maka manusia diselamatkan. Tuhan sudah lebih dahulu mengasihi kita maka kita harus mengasihi Tuhan dan merespon keselamatan yang mengasihi, menghormati, dan mempercayai Tuhan adalah melalui ketaatannya.

Orang yang sungguh-sunggu diselamatkan ialah:

1.      Orang yang memiliki iman percaya kepada Tuhan Yesus.
Di dalam Kis 4:12 dijelaskan bahwa tidak ada keselamatan di luar Tuhan Yesus. Orang dunia berusaha mencari keselamatan dengan cara dan usahanya sendiri-sendiri: melalui perbuatan baik, agama, kesalehan, ilmu pengetahuan, dll. Tetapi semua usahanya itu sia-sia dan tidak pernah membawa manusia mencapai Tuhan. Efesus 2:8-9 dikatakan: “Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu jangan ada orang yang memegahkan diri.” Jadi marilah kita menjadi orang-orang Kristus serta mengakui segala dosa dan pelanggaran kita, karena Dialah satu-satunya Tuhan yang menyelamatkan kita dari hukuman kekal.
2.      Orang yang melakukan kehendak Tuhan.
Di dalam Matius 7:21-23 dijelaskan bahwa orang yang masuk ke dalam surga adalah orang yang melakukan kehendak Tuhan artinya adalah orang yang mau melakukan perintah-perintah Tuhan dengan sebuah ketaatan. Di dalam Matius 7 ayat 21 dijelaskan bahwa jika kita sebagai orang percaya hanya menyebut atau memanggil Tuhan Yesus dengan ucapan Tuhan, Tuhan! Itu tidak otomatis membuat kita membuat kita diterima oleh Dia. Di dalam 1 Yoh 2:6 dikatakan “Barangsiapa mengatakan bahwa ia adalah di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus hidup”. Jadi hidup orang percaya tidak hanya sampai kepada mengenal Tuhan Yesus sebagai Tuhan saja tetapi setelah mengenal Dia sebagai Tuhan selanjutnya hidup kita harus sejalan dengan cara hidupNya. Diskusikan apa yang dimaksud sejalan dengan cara hidup Tuhan?

No comments:

Post a comment

Terima kasih telah menulis komentar yang positif.