Monday, 11 September 2017

Renungan Minggu Ini

Image result for pray

Senin, 11 September 2017

Paling Bernilai
Bacaan Alkitab : Markus 12
Intisari :
            Seperti si janda, kita menghormati Allah dengan memberikan persembahan yang tulus, murah hati, dan penuh pengorbanan dari apa pun yang telah Dia berikan kepada kita. Ketika kita memberikan yang terbaik dari waktu, talenta, dan harta kita kepada Allah dengan hati yang mengasihi, kita memberikan kepada-Nya penyembahan dan persembahan yang paling bernilai.

Selasa, 12 September 2017
Berlari Bersama
Bacaan Alkitab : Keluaran 17
Intisari :
            Mengikut Allah bukanlah perjalanan yang bisa ditempuh seorang diri. Dia tidak menciptakan kita untuk berlomba seorang diri dalam hidup ini. ketika kita taat melakukan apa yang Allah kehendaki, Dia memberikan orang-orang tertentu yang dapat menolong kita bertahan di tengah berbagai pergumulan hidup.

Rabu, 13 September 2017
Hal yang Baru
Bacaan Alkitab : 1 Tesalonika 3
Intisari :
            Di tengah kesulitan yang kita hadapi, kita sering mengeluh dan bertanya, mengapa ini terjadi? Atau mengapa aku yang menderita? Cobalah mengatasi masa-masa sulit itu dengan meminta Tuhan kita agar Dia meluaskan kasih-Nya di dalam hati kita dan menolong kita memanfaatkan kesempatan-kesempatan baru yang ada untuk makin mengasihi sesama.

Kamis, 14 September 2017
Allah Lebih Indah
Bacaan Alkitab : Roma 1
Intisari :
            Seringkali, alam ciptaan lebih disembah daripada Allah (ay 25). Alangkah malangnya. Namun, kiranya laut yang sebening kristal dan makhluk-makhluk laut yang berkilauan dapat mengarahkan kita kepada Pribadi di balik semua ciptaan itu, Allah yang lebih berkuasa dan indah daripada segala sesuatu di dunia ini.

Jumat, 15 September 2017
Dibersihkan
Bacaan Alkitab : Yehezkiel 36
Intisari :
            Seperti pada zaman Nabi Yehezkiel, hari ini Tuhan menyambut kita kembali kepada-Nya pada saat kita tersesat. Ketika kita menyerahkan diri pada kehendak-Nya dan cara-Nya, Allah mengubah kita dengan membersihkan kita dari segala dosa. Dengan Roh Kudus yang tinggal dalam kita, Allah menolong kita untuk mengikut-Nya dengan setia hari demi hari.

Sabtu, 16 September 2017
Berbagi Kelimpahan
Bacaan Alkitab : Galatia 5
Intisari :
            Setelah kita menyerahkan hidup kita kepada Yesus, kita seharusnya tidak dikendalikan lagi oleh kecenderungan kita yang egois (ay 24). Seiring waktu, Roh Kudus dapat mengubah pikiran, sikap, dan tindakan kita. Ketika kita bertumbuh dewasa di dalam Kristus, kita dapat memiliki sukacita saat kita mengasihi sesama dengan membagikan keuntungan dari pemberian Allah yang melimpah.

No comments:

Post a comment

Terima kasih telah menulis komentar yang positif.