Monday, 18 September 2017

Renungan Minggu Ini

Image result for praying

Senin, 18 September 2017

Turut Menuai
Bacaan Alkitab : Yohanes 4
Intisari :
            Pekerjaan Allah tidak bergantung kepada kita. Allah memiliki semua sumber daya untuk menghasilkan tuaian yang berlimpah dan kita mendapat kehormatan untuk ikut ambil bagian di dalamnya. Bayangkan ladang apa yang siap kita tuai? Kiranya kita memperhatikan instruksi Yesus yang penuh kasih: “Lihatlah sekelilingmu dan pandanglah ladang-ladang yang sudah menguning dan matang untuk dituai.”

Selasa, 19 September 2017
Alami Tuhan
Bacaan Alkitab : Mazmur 46
Intisari :
            Setiap hari kita perlu berdiam diri dan mendengarkan Tuhan. Alami sendiri bahwa “Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti”, itu mengenyahkan rasa takut kita, mengalihkan fokus kita dari gejolak dunia untuk memandang pada damai Allah, dan menciptakan keyakinan yang menenangkan bahwa Tuhanlah yang memegang kendali.

Rabu, 20 September 2017
Kehadiran Allah
Bacaan Alkitab : Ester 8
Intisari :
            Allah kita yang tak terduga sering menyatakan kehadiran-Nya pada saat-saat yang kita butuhkan. Kitab Ester mengungkapkan kebenaran tersebut, bahwa Allah selalu hadir dalam hidup kita dengan cara apapun juga. Allah mengubah upaya pembunuhan terhadap suatu bangsa menjadi perayaan, dan penyaliban diubah menjadi kebangkitan dan penyelamatan.

Kamis, 21 September 2017
Bertatap Muka
Bacaan Alkitab : Yohanes 16
Intisari :
            Walaupun kita tidak pernah bertatap muka dengan Yesus, sebagai orang percaya, kita memiliki kepastian bahwa suatu hari nanti kita akan bertatap muka dengan-Nya. Pada hari itu, penderitaan yang kita alami di bumi akan terlupakan. Namun sampai saat itu tiba, Tuhan tidak akan meninggalkan kita tanpa sukacita karena Dia telah memberi kita Roh Kudus (Rom 15:13; 1Ptr. 1:8-9).

Jumat, 22 September 2017
Diciptakan dengan Tujuan
Bacaan Alkitab : Mazmur 100
Intisari :
            Allah menciptakan kita dengan tujuan. Tujuan utama-Nya adalah kedewasaan kita: “Ia, yang memulai pekerjaan yang baik di antara kamu, akan meneruskannya sampai pada akhirnya pada hari Kristus Yesus” (Flp 1:6). Allah membuat kita lebih berani, lebih kuat, lebih murni, lebih mencintai damai, lebih mengasihi, lebih mementingkan sesama. Pertumbuhan rohani terjadi ketika iman dipelihara.

Sabtu, 23 September 2017
Bukan Hanya Mimpi
Bacaan Alkitab : Mikha 4
Intisari :
            Akan tiba saatnya seperti nubuatan Nabi Mikha, kekerasan akan berakhir. Senjata perang akan menjadi alat pertanian, dan setiap orang yang menjawab panggilan Allah akan menemukan kedamaian (ay 3-4). Kedamain bukan hany mimpi. Sementara kita menanti hal itu terjadi, mari kita terus bekerja, dan mendoakan terwujudnya kedamaian itu. 

No comments:

Post a comment

Terima kasih telah menulis komentar yang positif.